Ciptakan Pilkada 2024 Kondusif, Polsek Binong Bersama Penyelenggara Pemilu Menggelar Deklarasi Damai

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman dan kondusif, Polsek Binong bersama penyelenggara Pemilu, serta seluruh lapisan elemen masyarakat gelar deklarasi Pilkada 2024 damai.

Deklarasi damai Pilkada 2024 ini dilaksanakan di aula Kecamatan Binong, dan di hadir oleh, Camat Binong, Danramil 0510/Binong, Ketua dan Komisioner PPK, Ketua dan Komisioner Panwascam, Tokoh Masyarakat, Ketua Karang Taruna Kecamatan dan Desa Kecamatan Binong serta elemen masyarakat lainnya pada selasa (10/9/2024).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata, mengajak semua pihak untuk bersama – sama menciptakan suasana yang aman, lancar dan damai serta kondusif menjelang Pilkada 2024 yang akan datang.

Kapolsek juga mengingatkan meskipun beda pilihan termasuk dalam satu keluarga semua harus dijaga dengan damai. Artinya jangan ada yang memposisikan menjadi musuh karena ini merupakan konsekuensi keberagaman dari kehidupan demokrasi,” tutur Kapolsek dalam sambutannya.

“Dimana kita semua tahu saat ini sudah memasuki tahapan Pilkada untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati. Melalui deklarasi ini diharapkan menjadi semangat untuk menjaga persatuan dan kesatuan,” kata Kapolsek.

Iptu Asep Musa berpesan kegiatan ini harus terus digelorakan sehingga pesta demokrasi kali ini menjadi pesan untuk membawa Jawa Barat dan Subang menjadi wilayah yang aman dan damai dalam berdemokrasi.Dan tentunya dengan pemilu aman damai, kita siap untuk hadapi berbagai macam tantangan global kedepan,” tegasnya.

Kapolsek menambahkan, dalam hal ini Polri siap mengawal dan mengamankan pesta demokrasi hingga tuntas sesuai moto Polri Presisi Menuju Pemilu Damai dan Indonesia Maju.

Dikatakan juga, namanya mengamankan tentunya Polri betul betul netral, sehingga pelaksanaan Pemilu bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan semuanya.

“Kami berharap dengan deklarasi ini pesta demokrasi Pilkada di Kabupaten Subang dari mulai tahapan sampai hari H nanti 27 Nopember 2024 dapat berjalan, aman, lancar, damai serta sukses tanpa ekses,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel