Hadiri KMD Kwarran Tambakdahan, Kapolsek Binong Ajak Pembina Pramuka Jaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Kapolsek Binong, Polres Subang, menghadiri kegiatan Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) tingkat Kwartir Ranting Tambakdahan. Rabu, (4/9/2024).

Pelaksanaan kegiatan akan berlangsung beberapa hari kedepan dan diikuti oleh puluhan calon pembina Kwaran yang terdiri para Guru se Kecamatan Tambakdahan.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata menyampaikan Selamat kepada para peserta Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD).

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini peserta menjadi pribadi yang berkarakter, berakhlak terpuji, mandiri, semangat bekerja keras dan disiplin” ucapnya.

Menurutnya, gerakan pramuka merupakan lembaga pendidikan non formal diluar sekolah, yang dijadikan media untuk membina diri, membina satuan dan membina masyarakat, Gerakan pramuka telah mampu membuktikan perannya dalam membangun karakter generasi muda.

“Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh peserta KMD yang sehari-hari nya adalah guru, bahwa tidak lama lagi daerah kita akan menyelenggarakan perhelatan Politik yaitu Pilkada 2024, sehingga kami mengajak untuk bersama-sama berperan aktif dalam menciptakan situasi harkamtibmas yang aman dan kondusif minimal di tempat tinggal/lingkungannya masing-masing menjelang pelaksanaan pilkada 2024” pungkas Kapolsek.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel