Meriahkan HUT RI ke-79, Karang Taruna Desa Sukareja Gelar Pesta Rakyat

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 Karang Taruna Desa Sukareja menggelar pesta rakyat dengan berbagai macam perlombaan untuk berbagai kalangan. Minggu, (25/8/2024).

Bertempat di Balai Desa Sukareja, Karang Taruna menggelar Lomba Puisi untuk tingkat SD, Lomba Pidato tingkat SD, Lomba Mewarnai untuk tingkat PAUD & TK, Lomba Khas Agustusan dan Santunan Yatim.

Bacaan Lainnya

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Sukareja, Riyan Ferdiansah, lomba Puisi diikuti oleh para siswa SD yang menampilkan kreativitas mereka dalam menyampaikan puisi bertema kemerdekaan. Antusiasme peserta dan penonton sangat tinggi, menambah semarak suasana.

“Selain itu, untuk lomba pidato, siswa-siswa SD juga berkesempatan menunjukkan kemampuan berbicara di depan umum melalui lomba pidato. Mereka menyampaikan pesan-pesan tentang patriotisme dan semangat kebangsaan,” katanya.

Lebih lanjut Riyan mengatakan, anak-anak PAUD dan TK, diadakan lomba mewarnai dengan tema kemerdekaan. Kegiatan ini berlangsung meriah dengan berbagai karya warna-warni yang menunjukkan imajinasi dan kreativitas anak-anak.

“Acara ini dilengkapi dengan berbagai lomba tradisional yang selalu menjadi daya tarik setiap perayaan Agustusan, seperti balap karung, tarik tambang, dan lomba makan kerupuk. Semua peserta tampak bersemangat mengikuti setiap perlombaan,” papar Riyan.

Tak lupa, jajaran Karang Taruna Desa Sukareja juga berbagi kebahagiaan di momen bulan kemerdekaan ini bersama para anak yatim di desanya.

“Sebagai bentuk kepedulian sosial, Karang Taruna Sukareja memberikan santunan kepada 38 anak yatim. Kegiatan ini menjadi momen haru dan penuh makna, di mana masyarakat dapat berbagi kebahagiaan dalam suasana kemerdekaan,” kata Riyan.

Terpantau oleh Teraspasundan.com, Masyarakat Desa Sukareja sangat antusias berpartisipasi dalam setiap rangkaian kegiatan.

Atas antusias dan dukungan dari masyarakat, Karang Taruna Sukareja mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, baik dari segi partisipasi maupun donasi.

“Semoga semangat kebersamaan dan persatuan yang tercipta dalam acara ini dapat terus terjaga, menginspirasi kita semua untuk selalu merayakan kemerdekaan dengan cara yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas Ketua Karang Taruna Desa Sukareja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel