Panitia Kirab dan Napak Tilas Peristiwa Rengasdengklok 16 Agustus Terbentuk, Ini Kepanitiaannya

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Bulan Agustus adalah bulan bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia apalagi buat warga Karawang yang menjadi tempat cikal bakalnya kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Setiap tanggal 16 Agustus menjadi agenda rutin tahunan dengan mengadakan Kirab dan Napak Tilas serta pengibaran bendera merah putih kebulatan tekad Kemerdekaan Indonesia di Rengasdengklok.

Beberapa komunitas, organisasi pada hari Kamis tanggal 01 Agustus 2024 terbentuklah kepanitiaan Napak Tilas & Kirab Merah Putih yang bertempat di Tugu Kebulatan Tekad Rengasdengklok.

Untuk mempertegas serta meningkatkan koordinasi akan tugas-tugas panitia Napak Tilas & Kirab Merah Putih menggelar rapat lanjutan yang bertempat di Jasmine Melbourne Cluster Karawang Wetan Karawang yang di hadiri oleh semua Panitia. Jum’at 09 Agustus 2024.

Susunan Panitia Napak Tilas & Kirab Merah Putih telah terbentuk diantaranya :

Ketua Panitia : Syuhada Wisastra

Wakil panitia : Agas

Sekretaris: Kiki Supriyatna

Bendahara : Rahmat Hidayat

 

Seksi acara:

Pk Abdul Rohim

Pk indra

Pk Yusup

Pk Suharto

 

Seksi penggalangan dana

Pk h. Asep

Pk h. Juwen

Pk h. Ismet

Pk Nana

 

Seksi konsumsi

Hj. Yuliawati

Rena

Yayah

Iim

Euis

 

Seksi tata upacara

TNI ( Purn) Suwaji

Jajang

 

Seksi keamanan

Rasja

Kodim

Dahlan

Safei

Abdulloh

 

Seksi perlengkapan

Dede Mulyana

ADESON

Atong

Kotong

 

Seksi domentasi

Kusnadi

Wandi

Maman

 

Humas dan Registrasi Komunitas

Karsim

H. Eka

Enan

 

Ketua Panitia Syuhada Wisastra mengatakan dalam sambutan dan arahannya dalam rapat koordinasi agar kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

“Kami mengucapkan terima banyak kepada semua pihak yang telah siap menjadi Panitia Napak Tilas & Kirab Merah Putih, dan kita harus semangat untuk mensukseskan acara ini,”ungkap Syuhada.

“diadakannya napak tilas ini agar generasi-generasi saat ini maupun masa mendatang tahu bahwa pengibaran bendera merah putih pertama kali di Rengasdengklok pada 16 Agutus 1945 dan diiringi solawat. Serta untuk membangkitkan semangat kebulatan tekad masyarakat,”lanjutnya.

“Ada penelusuran sejarah, ini harus diketahui masyarakat Indonesia terutama generasi sekarang dan akan mendatang,” jelas dia.

” Kita sebagai Panitia harus bersatu padu dan berkoordinasi dengan semua kalangan dan komunitas yang ada untuk mensukseskan acara ini,”pungkasnya.

Panitia akan bergerak cepat karena mengingat waktu sudah dekat dan senin ini akan menyampaikan surat pemberitahuan kepada pihak-pihak terkait terutama pemerintah daerah Karawang dan yang lainnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel