Camat Telukjambe Timur Dorong Program Go Green ke Posyandu dan Pos PAUD.

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Camat Telukjambe Timur dorong program Go Green ke setiap Pos Pelayanan Terpadu dan Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Telukjambe Timur agar membentuk bank sampah. Dari adanya bank sampai itu akan menjadi nilai ekonomis dan menjadi tabungan bagi masyarakat.

Camat Telukjambe Timur Saepulloh mengatakan, saat ini Kecamatan Telukjambe Timur telah memiliki program go green yang bekerja sama dengan Posyandu dan Pos Paud wilayah Telukjambe Timur untuk membentuk bank sampah.

“Jadi nanti kita manfaatkan sampah-sampah bekas. Dari ibu-ibu yang mengantar anak-anaknya ke Posyandu atau Pos PAUD dan membawa sampah untuk nantinya dipilah-pilah,” tuturnya, Senin (23/7).

Dikatakan Saepulloh, dirinya pun akan menggelar pelatihan dan sosialisasi mengenai bank sampah. Kegiatan itu akan mengundang kader PKK, dan Posyandu serta PAUD pada tanggal 31 Juli agar mengerti apa pentingnya bank sampah.

“Jadi ibu yang membawa sampah nantinya akan kami tampung sampah organik dan non organik,” tuturnya.

Menurutnya, sampah-sampah itu akan diolah dan yang nanti menjadi nilai ekonomis. Dari sampah-sampah yang dikirim oleh ibu-ibu dapat menjadi tabungan miliknya yang dapat diambil satu tahun sekali.

“Hasilnya itu bisa ditampung selama satu tahun dan nanti bisa menjadi bekal untuk anak-anaknya atau untuk kemajuan Posyandu dan Pos PAUD ke depannya,” tuturnya. (Dd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel