Terjadi Kecelakaan di Jalur Pamanukan-Subang, Warga Minta Pihak Terkait Disiplinkan Mobil Pengangkut Material

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Kecelakaan mobil proyek pengangkut material kembali terjadi di jalan Pamanukan-Subang. Minggu, (21/7/2024).

Nampak antrian kendaraan yang melintas di jalur tersebut. Namun antrian tersebut tak berlangsung lama karena Kepolisian Sektor Pamanukan sigap menanganinya.

Bacaan Lainnya

Atas kecelakaan mobil muatan tanah tersebut, warga Pamanukan Surya Asmarandana berharap adanya pendisiplinan dari pengemudi muatan material ini harus bisa lebih ditingkatkan.

“Karena walau bagaimanapun keselamatan itu lebih utama dibanding yang lain apalagi mungkin tonase yang diangkut oleh angkutan angkutan tersebut banyak yang melebihi kapasitas hal ini juga akan berpengaruh pada keselamatan pengendara lain,” kata Surya.

Atas hal itu Surya meminta pada pihak kepolisian dan dinas perhubungan untuk bisa mendisiplinkan baik dari tonase maupun disiplin dari pengemudinya itu sendiri.

“Jangan sampai pengguna jalan yang lain akhirnya menjadi korban akibat kelalaian-kelalaian tersebut mungkin akan lebih baik ada sebuah punishment yang jelas sehingga sebuah efek jera bagi mereka yang lalai terhadap kewajiban dan juga aturan-aturan yang berlaku atau diterbitkan karena ketika muatan itu tidak sesuai dengan perjalanannya baik dalam mengemudikan kemudian dalam pengendalian tidak ada lagi terjadi kejadian yang mengerikan seperti ini,” jelasnya.

Surya juga berharap pihak terkait dapat menindaklanjuti permintaannya agar kejadian mengerikan seperti ini tidak terjadi lagi.

“Saya atasnama masyarakat Pamanukan meminta pihak terkait dapat bertindak untuk mendisiplinkan para pengemudi muatan material yang lalu lalang setiap hari di jalur Pamanukan-Subang,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel