Cuaca Tak Menentu, Pasien Puskesmas Pamanukan Meningkat

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Dalam beberapa pekan terakhir pasien yang melakukan pengobatan di puskesmas pamanukan meningkat, pasien di dominasi mengeluhkan nasopangiritis, parotitis, varicella dan influenza, hal tersebut lantaran cuaca tak menentu yang saat ini sedang terjadi.

“Jika dilihat dalam waktu bahwa saat ini merupakan musim kemarau namun kadang malah turun hujan mendadak, ada beberapa hal yang perlu kita waspadai terkait cuaca ini karena memang akan terjadi suatu kejadian atau penyakit-penyakit yang khas yaitu influenza dan yang lainnya,” Kata kepala puskesmas Pamanukan, dr. Bachtiar Rivai di Sabtu, (20/7/2024).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, saat ini masyarakat yang mengunjungi Puskesmas Pamanukan mengalami peningkatan 15 persen.

“Dilihat secara keseluruhan, masyarakat dua minggu terakhir banyak yang berkunjung untuk berobat,” ungkapnya.

Selain infulenza, dr. Bachtiar juga menjelaskan dominasi kunjungan masyarakat ke Puskesmas Pamanukan secara umum meliputi varicella/cacar air, nasopangiritis, parotitis, dan keluhan saluran pernapasan lainnya.

Bahtiar juga berpesan bahwa dalam cuaca seperti ini, masyarakat harus menjaga kondisi kekebalan tubuh dengan istirahat yg cukup, makan dengan nutrisi yang cukup, jaga kebersihan lingkungan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel