KKN Mahasiswa UBP di Desa Mulyasejati Siap Sukseskan Program Membangun Desa Mandiri Dan Berkelanjutan

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Pemerintah Desa Mulyasejati Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang menerima kedatangan Mahasiswa Universitas Buana Perjuangan (UBP) Karawang, dalam rangka Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024. Acara penerimaan dilaksanakan di aula kantor Desa Mulyasejati, Senin, (15/07/2024).

Kepala Desa Mulyasejati Jumadi, mengucapkan selamat datang dan menyambut baik atas kedatangan para mahasiswa UBP Karawang. Harapanya agar kegiatan KKN dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Desa Mulyasejati.

“kami berharap mahasiswa UBP Karawang dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh di kampus untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian masyarakat desa,”ungkap Kepala Desa..

Ditempat yang sama dalam sambutanya Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Nyata (KKN) wilayah Desa Mulyasejati, Nana Rahdiana menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada Kepala Desa, yang telah menerima mahasiswa UBP Karawang melaksanakan KKN di Desa Mulyasejati.

“kami ucapkan terimaksih kepada Pemerintahan Desa Mulyasejati atas penerimaanya, bahwa kuliah Kerja Nyata (KKN) UBP Karawang tahun 2024 diselenggarakan selama 30 hari dari tanggal 15 Juli hingga 15  Agustus 2024 dengan tema Membangun Desa Mandiri dan Berkelanjutan.”jelasnya.

Lebih lanjut Nana Rahdiana menyampaikan,”kuliah Kerja Nyata merupakan suatu bentuk pendidikan dengan cara memberikan pengalaman belajar kepada mahasiswa untuk hidup di tengah masyarakat di luar kampus, yang secara langsung bersama-sama masyarakat mengidentifikasi potensi dan menangani masalah sehingga diharapkan mampu mengembangkan potensi desa/daerah dan meramu solusi untuk masalah yang ada di desa,”lanjutnya.

“Kegiatan KKN ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan di lingkungan nyata yaitu masyarakat,”pungkasnya

Kegiatan KKN di Desa Mulyasejati diikuti oleh 17 mahasiswa dari berbagai Program Studi, dengan membuat 10 Program Kerja yang sejalan dengan SDGs Desa untuk menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat Desa.  (Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel