Siap Menuju Munas Ke-2 ASPHRI : Bersinergi Mewujudkan SDM Kompeten Menuju Indonesia Emas 2045

KOTA BEKASI | TERASPASUNDAN.COM | Bertempat di Hotel Grand Arsyila Kota Bekasi Jawa Barat Asosiasi Praktisi Human Resort Indonesia (ASPHRI) gelar rapat rencana Musyawarah Nasional (Munas) terkait kepengurusan ASPHRI 2024-2027 bagi seluruh Pengurus Besar, Anggota ASPHRI, Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) serta kepada seluruh pemangku kepentingan dunia ketenaga kerjaan Indonesia yang akan di selenggarakan di Hotel Grand Arsyila Kota Bekasi pada tanggal 03 Agustus 2024 mendatang.

Sebagaimana di atur pada pasal 11 Ayat 1 Anggaran Dasar (AD) ASPHRI di sebutkan bahwa “Masa kepengurusan adalah selama 3 (tiga) tahun sejak kepengurusan baru terbentuk, dilantik dan dikukuhkan”. Artinya kepengurusan ASPHRI pada periode 2021-2024 yang di kukuhkan dan di lantik pada tanggal 29 Mei 2021 telah berakhir pada tanggal 29 Mei 2024.

Hadir dalam rapat tersebut Ketua Umum Asosiasi Praktisi Human Resort Indonesia (ASPHRI) Dr Yosminaldi SH.MM.,di dampingi Ketua Steering Commite (SC) Munas ASPHRI 2024 B. Woeryono, Sekertaris SC Fathullah, Ketua Organizing Committe (OC) Widi Karyaningsih bersama Skertaris OC Wahyitno dan sejumlah awak media yang di undang.

Ketua Umum ASPHRI periode 2021-2024 Dr. Yosminaldi SH.MM., yang juga merupakan pendiri ASPHRI dan masuk sebagai salah satu kandidat yang akan mencalonkan diri kembali pada pemilihan Ketua Umum ASPHRI periode 2024-2027 mendatang dalam sambutanya menyampaikan bahwa Munas ASPHRI yang akan di laksanakan pada 03 Agustus 2024 mendatang memberikan kesempatan dan peluang kepada pengurus dan anggota ASPHRI yang memenuhi persyaratan untuk mencalonkan diri sebagai Ketua Umum ASPHRI periode 2024-2027.

“Mengingat persiapan Munas ASPHRI 2024 membutuhkan waktu, maka kepengurusan ASPHRI periode 2021-2024 dibawah Pimpinan saya diperpanjang secara demisioner sampai hari “H” Munas ASPHRI pada 03  Agustus 2024 nanti, agar aktifitas dan operasional ASPHRI tetap berjalan normal  sebagaimana mestinya.” Ujar Bang Yos dalam Press Conference yang digelar di Hotel Grand Arsyila Kota Bekasi, Sabtu (29/6/2024)

“Munas adalah lembaga tertinggi organisasi, yang salah satu agendanya adalah memilih, menetapkan, mengukuhkan dan melantik Ketua Umum terpilih untuk menerima Amanah peserta Munas. Walaupun tidak diatur secara jelas dan terinci pada AD/ART.” Jelasnya.

Lebih jauh di jelaskan Bang Yos bahwa Munas ASPHRI tersebut telah menjadi konvensi dalam organisasi untuk memilih Ketua Umum dan pengurus.

“Munas telah menjadi konvensi dalam organisasi ASPHRI untuk memilih Ketua umum dan kepengurusan baru. Pada Munas ASPHRI 03 Agustus 2024 dengan tema “ASPHRI Siap

Bersinergi Mewujudkan SDM Kompeten Menuju Indonesia Emas 2045” diharapkan seluruh peserta Munas bisa memilih, menetapkan, mengukuhkan dan melantik Ketua Umum baru untuk masa bakti kepengurusan 3 (tiga) tahun berikutnya yaitu Periode 2024 – 2027 secara demokratis.” Terangnya.

“Sebagai sebuah organisasi Praktisi HRD yang berdiri sejak 2008 dengan jumlah anggota lebih kurang 1100 HR Director/GM/Manager dan Asisten Manager dari seluruh Indonesia, diharapkan keberlanjutan dan kesinambungan, operasional ASPHRI bisa selalu memberikan kontribusi bermakna dalam meningkatkan kompetensi dan mewujudkan sistem hubungan industrial yang harmonis bagi Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) serta Dunia Ketenagakerjaan pada khususnya.” Ungkap Bang Yos menandaskan.

“Dengan telah disusun dan ditetapkannya aturan dan ketentuan sebagaimana disebutkan diatas, diharapkan Munas ASPHRI 2024 bisa terlaksana secara terbuka, adil, langsung dan demokratis.” Tandasnya.

“Apapun hasil Munas ASPHRI pada 03 Agustus 2024 nanti, dipastikan secara relatif telah mewakili aspirasi seluruh keluarga besar ASPHRI. Untuk itu, mari kita hormati dan patuhi seluruh hasil dan Keputusan Munas ASPHRI 2024 demi keberlangsungan organisasi ASPHRI dalam ikut mendukung program program ketenagakerjaan pemerintah menuju Indonesia Emas 2045, khususnya peningkatan kompetensi anak bangsa dan mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, adil dan berkelanjutan.” Pesannya.

Di akhir rapat Ketua Umum ASPHRI Periode 2021-2024 Dr Yosminaldi SH.MM mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh jajaran pengurus yang telah bekerja secara optimal.

“Pada kesempatan ini, ijinkan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap Pengurus Besar ASPHRI khususnya Tim Steering Committee dan Organizing Committee yang telah bekerja secara optimal dan maksimal dalam mempersiapkan agenda Munas ASPHRI pada 03 Agustus 2024 mendatang. Semoga Munas ASPHRI pada tanggal 03 Agustus 2024 memdatang dapat terlaksana dengan baik, lancar dan sukses sesuai yang di harapan kita bersama, ASPHRI MEMBERIKAN INSPIRASI, MEMBANGUN NEGERI.” Pungkasnya sambil ucapkan yel yel ASPHRI.

•Red

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel