Cegah DBD, Yayasan Raksa Bumi Surya Giatkan Fogging Gratis di Pemukiman Warga Karangsinom

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Yayasan Raksa Bumi Surya melakukan pengasapan (fogging) di rumah warga Desa Karangsinom Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang, pada Sabtu (29/06/2024).

Kegiatan Fogging gratis dihadiri oleh pengurus yayasan Raksa Bumi Surya, pengurus Posko Perjuangan Rakyat (Pospera) Kabupaten Karawang, Kepala Desa Karangsinom dan seluruh aparatnya.

Ketua Yayasan Rakya Bumi Surya, Risna Sundari mengatakan, pengasapan atau fogging ini dilakukan untuk mencegah dan memberantas sarang nyamuk aedes aegypti yang merupakan salah satu penyebab penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD).

“Kita kerahkan beberapa petugas untuk melakukan pengasapan di rumah-rumah warga dan kebun warga yang berindikasi menjadi sarang nyamuk penyebab demam berdarah beserta dengan jentiknya, semoga kegiatan ini bisa menekan tingkat DPD khususnya di Desa Karangsinom,”ujarnya.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak Rolas Budiman Sitinjak dari DPP PDI Perjuangan yang sudah memfasilitasi dan mensponsori kegiatan ini dan kepeduliannya tidak pernah surut membantu masyarakat dengan memberikan bantuan juga kursi roda untuk masyarakat yang membutuhkan,”lanjutnya.

“Kami juga mengingatkan masyarakat untuk menguras bak mandi minimal seminggu dua kali, guna mencegah berkembang biaknya jentik nyamuk,”pungkasnya. (Hd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel