Ponpes Persis 158 Darul Furqon Lepas 66 Siswa Angkatan 2023/2024

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Pondok Pesantren Persis 158 Darul Furqon telah melaksanakan acara kelulusan 66 siswa-siswinya yang berlokasi di Q Hotel Mayangan, Legonkulon. Kamis (20/6/2024)

Siswa-siswi Ponpes Persis 158 Darul Furqon yang dinyatakan lulus tersebut terdiri dari 18 santri paud al-jihad, 12 anak diniyah, dan 36 pelajar MTs Darul Furqon.

Bacaan Lainnya

Dalam acara itu, suasana haru terlihat saat siswa siswi berserta orang tua murid bersalaman dengan guru-guru. Isak tangis tidak terbendung melihat siswa siswi berpelukan dengan para guru.

Salah seorang siswa bernama Moch. Fahri menuturkan bahwa banyak kenangan yang tidak bisa terlupakan selama menuntut ilmu di MTs Darul furqon. Mulai dari perhatian para tenaga pendidik hingga rasa kekeluargaan yang kental antara murid dan guru.

“Berat rasanya meninggalkan pondok dan sekolah ini. Tapi ini harus dijalani demi menatap masa depan dengan melanjutkan di sekolah yang lebih tinggi. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru. Banyak kelakuan kami yang membuat hati guru sakit. Tapi bapak ibu guru tetap sabar menghadapi kami,” ujar Rizal sambil terisak.

Kepala MTs Darul Furqon Ade Gozali menyampaikan, bahwa Pelepasan siswa – siswi ini bukan akhir bagi siswa dalam menempuh pendidikan, tapi perjalanan dalam menggali ilmu, masih panjang dan terbuka lebar. Oleh karena itu, para siswa harus lebih bersemangat lagi saat menginjak bangku SMA/SMK dan MA.

“Menuntut ilmu jangan sampai berhenti sampai disini, karena persaingan di masa mendatang tidak hanya mengandalkan skill tetapi juga ijazah formal dari suatu lembaga pendidikan,” ucapnya.

Ade berharap, para siswanya dapat terus menjaga nama baik pondok pesantren dan madrasah dimanapun mereka melanjutkan pendidikan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel