Terlihat Selalu Berdampingan, Akankah Niko Rinaldo Dampingi Haji Ruhimat di Pilkada 2024?

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Teka-teki muncul dari masyarakat ketika melihat Haji Ruhimat (mantan Bupati Subang) dengan Politisi muda asal Pantura Subang beberapa kali di beberapa momen.

Sebagian masyarakat bertanya-tanya apakah Niko akan mendampingi Haji Ruhimat pada Pilkada 2024 mendatang? Atau Niko akan maju menjadi Bacabup?

Bacaan Lainnya

Atas teka-teki yang muncul di kalangan masyarakat, pada saat momen Idul Adha, Niko Rinaldo menyatakan bahwa dirinya mendukung Haji Ruhimat kembali menjadi Bupati Subang.

“Secara pribadi dan sebagai kapasitas sebagai sekretaris partai kita kan dididik sebagai kader yang sportif, ya kami kenapa juga memberanikan diri mengeluarkan pernyataan mendukung penuh kang Haji Ruhimat untuk kembali maju lagi, karena beliau adalah figur yang sudah teruji yang mampu menjawab apa yang menjadi harapan rakyat Subang,” ujar Niko.

Menurut Niko, Haji Ruhimat merupakan figur yang bisa membangun dan membawa Kabupaten Subang menjadi lebih baik lagi.

“Pertama soal beliau, bersih bersih itu kan terukur satu periode kepemimpinan beliau gitu kan kita sama-sama tahu bukan katanya bukan rasanya tapi fakta yang bisa mengatakan itu. Kedua banyak program-program yang dirasakan pro rakyat seperti sektor pembangunan beliau berani membangun terobosan banyak jalan-jalan baru walaupun banyak PR yang harus dituntaskan makanya satu periode lagi,” kata Niko.

Selain pembangunan infrastruktur, Niko berkata dari sisi peningkatan sumber daya manusia juga itu penting oleh haji Ruhimat bagaimana keberanian beliau mengangkat P3K dari sektor pendidikan.

“Sehingga itu juga bentuk keseriusan beliau yang sangat memperdulikan bagaimana guru yang diminta untuk melakukan pendidikan itu investasi SDM kita generasi Subang tetapi kalau mereka mendapatkan penghasilan cuman 300ribu, bagaimana totalitas mereka mau mengajar, sehingga langkah beliau juga mengangkat P3K dalam jumlah yang banyak itu keseriusan pro terhadap para pendidik pro terhadap para wong cilik,” papar Niko.

Maka dari itu, Niko Rinaldo sebagai orang Subang harus berani mengatakan apa yang sebenarnya dirasakan dan diinginkan masyarakat Kabupaten Subang.

“Niko mendukung dan siap jadi wakilnya Kang Ruhimat. Sebagai manusia dewasa, Niko siap bertanggungjawab dengan segala keputusan yang disampaikan,” ucapnya.

Niko Rinaldo pun sudah siap dengan apapun resikonya untuk kepentingan rakyat Subang supaya rakyat memilih pemimpin yang teruji saat Pilkada Subang pada November 2024.

“Niko akan patuh dengan segala keputusan PDI Perjuangan. Niko pun berharap PDI Perjuangan mengusung Kang Ruhimat di Pilkada Subang,” pungkas Niko.

Semantara itu, dilansir dari Lampuhijau.co.id, Pengamat Politik Kabupaten Subang Neta Septiani mengatakan Niko Rinaldo merupakan sosok anak muda Kabupaten Subang yang sudah punya jejak karya bagi masyarakat Kabupaten Subang.

“Niko Rinaldo bukan wakil rakyat atau pejabat, tapi karyanya sudah banyak dirasakan masyarakat,” ucap Neta Septiani.

Dari sekian karya tersebut, tambahnya, yang terbaru adalah open turnamen sepakbola yang berhadiah Rp74 juta. Turnamen tersebut tentunya memberikan dampak postif terhadap berbagai sektor bagi masyarakat.

“Niko Rinaldo tipe anak muda yang mau berkorban buat masyarakat, ia selalu memperjuangkan yang diharapkan masyarakat sekalipun beliau memiliki keterbatasan wewenang,” ucapnya.

Makanya, kata Neta, Niko Rinaldo sosok yang tepat jadi pendamping Ruhimat. Mantan Bupati Subang tersebut akan diuntungkan bilamana menggaet Niko Rinaldo sebagai pasangannya di Pilkada Subang.

“Niko Rinaldo akan membantu Ruhimat dalam mengeruk suara dari pantura, tengah serta selatan Subang, karena Niko Rinaldo tipe anak muda yang sangat rajin turun menemui masyarakat,” ucapnya.

Keberhasilan Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Jawa Barat tersebut dalam mengeruk suara masyarakat dibuktikan saat nyalon anggota DPRD Jawa Barat di Kabupaten Subang saja bisa meraup 21.187 suara.

“Dapat suara 21.187 tidak mudah loh, apalagi itu suara dari masyarakat yang memilih Niko Rinaldo dari hati nurani dengan penuh iklas. Tentunya ini jadi modal besar bagi Niko Rinaldo di Pilkada Subang,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel