Warga Desa Lengkongjaya Dukung Pemdes dan Pihak Terkait Ungkap Kasus Rekening KPM Bansos Secara Transparan

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Setelah ramai menjadi perbincangan masalah Rekening Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bansos di Desa Lengkongjaya Kecamatan Pamanukan yang diduga jadi Siluman, kini warga meminta pihak terkait untuk mengungkap secara transparan.

Seperti yang dikatakan Wahyudi, warga Dusun Lengkong Timur. Ia mendukung Pemerintah Desa (Pemdes) Lengkongjaya dan pihak terkait untuk mengungkap secara transparan.

Bacaan Lainnya

“Saya dukung Pemdes, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan dan Pendamping PKH untuk mengungkap secara terang benderang kejadian ini,” katanya.

Ia juga berharap, pasca kejadian kasus ini, pihak terkait untuk lebih teliti dan hati-hati untuk mengelola pekerjaannya masing-masing.

“Semoga kedepannya bisa menjadi pelajaran bagi semuanya,” ujar Wahyudi.

Sementara itu, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Pamanukan, Syiti Maemunah mengungkapkan, bahwa pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menangani kasus ini.

“Saya bersama Pemdes Lengkongjaya dan Pendamping PKH telah melakukan pengecekan secara door to door kepada beberapa KPM di Desa Lengkongjaya hingga mengurus rekening ke BRI,” katanya.

Menurutnya, para KPM yang bermasalah telah mengurus rekeningnya masing-masing di BRI dengan didampingi Kaur Kesra Desa Lengkongjaya.

“Sudah dibuatkan lagi rekening baru yang aktifnya, dan rekening yang lama juga udah diminta untuk dinonaktifkan, sehingga kedepannya KPM bisa menerima bansos dengan normal,” ungkap Syiti.

Syiti menegaskan, pihaknya akan mengawal kasus kejadian ini hingga selesai dan memastikan kedepannya tidak akan terjadi hal yang sama kembali.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel