Suasana Haru Warnai Pelepasan Siswa Kelas XII SMAN 1 Pamanukan

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pamanukan acara pelepasan dan perpisahan siswa dan siswi kelas XII tahun 2023/2024 di Gedung Serbaguna Bintang Fantasi Pamanukan. Rabu, (8/5/2024).

Dalam acara itu, suasana haru terlihat saat siswa siswi berserta orang tua murid bersalaman dengan guru-guru. Isak tangis tidak terbendung melihat siswa siswi berpelukan dengan para guru.

Bacaan Lainnya

Salah seorang siswa bernama Febri menuturkan bahwa banyak kenangan yang tidak bisa terlupakan selama menuntut ilmu di SMAN 1 Pamanukan. Mulai dari perhatian para tenaga pendidik hingga rasa kekeluargaan yang kental antara murid dan guru.

“Berat rasanya meninggalkan sekolah ini. Tapi ini harus dijalani demi menatap masa depan. Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh guru. Banyak kelakuan kami yang membuat hati guru sakit. Tapi bapak ibu guru tetap sabar menghadapi kami,” ujar Febri sambil terisak.

Kepala SMAN 1 Pamanukan Zulkifli, saat menyampaikan sambutanya menyebutkan bahwa pihak sekolah mendoakan anak-anak kelas XII untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi.

“Kami yakin dengan kemampuan anak-anak didik untuk bersaing di universitas lainnya. Mereka yang akan meninggalkan sekolah ini sudah ditempa. Baik untuk melanjutkan pendidikan maupun untuk menjadi angkatan TNI/Polri. Ini semuanya kami dukung,” katanya.

Dikesempatan itu, Zulkifli juga mengungkapkan selamat atas pencapaian dan prestasi siswa kelas 12 yang hari ini di lepas oleh pihaknya untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi atau yang lainnya.

Sementara, Camat Pamanukan, Drs. Vino Subriadi meminta kepada pihak sekolah untuk memberikan jaminan dan keyakinan kepada masyarakat, baik itu melalui prestasi dan juga program sekolah.

“Tadi kita sudah dengar apa yang disampaikan pak kepala sekolah terkait prestasi dan program. Kami pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi langkah-langkah yang disampaikan kepala sekolah dalam membesarkan sekolah kebanggaan masyarakat Pamanukan ini,” kata Vino.

Selain itu, Vino berharap SMAN 1 Pamanukan semakin sukses dalam mencetak generasi bangsa yang terbaik untuk melanjutkan estafet kepemimpinan menuju Indonesia Emas 2045.

Ketua Komite SMAN 1 Pamanukan, AKP (purn) R.A Ganie dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik membimbing siswa selama tiga tahun.

“Saya atas nama Dewan Komite Sekolah yang mewakili para orang tua siswa sangat berterima kasih kepada para Guru yang telah mendidik anak-anak kami,” ucapnya.

Menurut Ganie, Kebersamaan menjadi hal yang menyenangkan karena di sana terdapat sebuah kekompakan. Kebersamaan akan menjadi sebuah kenangan, ketika perpisahaan menjadi suatu yang tak diinginkan. Namun pastinya, di mana ada kebersamaan dalam sebuah pertemuan tentunya ada perpisahan.

“Itulah realita kehidupan, saling berpasangan dan berdampingan, hal tersebut sesuai dengan tema yang kita usung pada acara perpisahan ini Awal Cerita Akhir Realita,” ucapnya.

Dikatakan Ganie, tiga tahun yang lalu anak -anaku diterima di SMAN 1 Pamanukan, tiga tahun sudah melaksanakan pendidikan dan proses pembelajaran di SMAN 1 Pamanukan, tidak terasa sampailah pada detik-detik perpisahan ini.

“Apapun itu semoga dimasa yang akan datang kalian akan menjadi orang-orang yang terbaik di negeri ini. Gapailah cita-cita yang tinggi menuju masa depan gemilang,” katanya.  (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel