Inilah Sosok Ketua RW 005 Desa Tegalurung Pejuang Gigih Kebersihan Lingkungan

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Ketua RT dan Ketua RW adalah sosok pemimpin sekaligus pengendali bagi suksesnya pengelolaan lingkungan hidup di wilayah masing-masing.

Seperti Darmin (42), seorang Ketua RW 005 di Desa Tegalurung Kecamatan Legonkulon yang secara sukarela, ikhlas dan istiqomah dalam menjaga kebersihan lingkungannya.

Bacaan Lainnya

Dengan penuh semangat Darmin, selaku ketuai RW 005 setiap hari berkeliling kampung untuk mengangkut sampah rumah tangga warganya.

Ketika ditanya teraspasundan.com, Darmin mengungkapkan, apa yang dilakukannya semata-mata untuk kemajuan dan keindahan lingkungan Desa Tegalurung.

“Yang saya lakukan adalah membangun kesadaran masyarakat, supaya dapat berperan aktif dalam menciptakan keindahan serta kebersihan lingkungan sekitar, untuk keindahan dan kenyamanan desa kita,” ungkapnya. Selasa, (9/4/2024).

Terpantau teraspasundan.com, pria paruh baya tersebut sangat semangat dan antusias untuk masyarakatnya dengan menjaga lingkungan tetap sehat, indah dan berseri.

Atas keikhlasan dan keistiqomahannya itu, Darmin mendapatkan apresiasi dari Kepala Desa (Kades) Tegalurung.

“Dengan senang hati saya sampaikan terima kasih kepada RW Darmin atas kepedulian dan kerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan desa kita,” ucap Kades Tegalurung, Syahruddin.

Dia menegaskan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja, namun harus ada kerjasama dengan masyarakat untuk menciptakan kebersihan lingkungan.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Ini bukan hanya tentang menjaga citra Desa Tegalurung di mata orang lain, tetapi juga tentang menjaga kesehatan dan kenyamanan kita sendiri,” tambahnya.

Komitmen Darmin untuk menjaga kebersihan lingkungan tidak hanya sebagai respons terhadap pemerintah, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan tempat tinggal menjadi poin penting yang ditekankan.

Oleh karena itu, hal tersebut diharapkan akan menjadi semangat bagi masyarakat Desa Tegalurung untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dalam kehidupan sehari-hari.

“Mari bersama-sama mengikuti dan bersinergi dengan RW Darmin untuk menjaga kebersihan lingkungan,” pungkas Syahruddin.   (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel