Jelang Lebaran 2024, Harga Daging Ayam di Pantura Subang Tembus Rp 40.000 Lebih per Kg

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Harga daging ayam ras segar di Pantura Subang tembus Rp 40.000 per kg jelang lebaran 2024. Harga tersebut naik dibandingkan awal Ramadan yang mencapai Rp 35.000 per kg.

Pedagang Ayam Pasar Inpres Pamanukan Kona’ah (50), mengungkapkan kenaikan harga daging ayam ras segar itu sudah terjadi sejak sepekan lalu. Harga daging ayam naik bertahap.

Bacaan Lainnya

“Harga ayam sebenarnya naik turun, cuma untuk saat ini masih naik dari beberapa hari yang lalu jadi sekilo nya Rp 40.000,” ujarnya kepada Teraspadundan.com saat ditemui di Pasar Inpres Pamanukan. Minggu, (7/4/2024).

Kona’ah mengatakan, adanya kenaikan harga tersebut karena permintaan daging ayam juga meningkat jelang lebaran.

“Misalnya yang tadinya beli dua sampai lima ekor, sekarang bisa beli tujuh ekor,” ujarnya.

Berpotensi Tembus Rp50.000 per Ekor

Kona’ah memprediksi kenaikan harga daging ayam ras segar akan semakin melonjak saat H-1 Lebaran dan H+1 Lebaran. Sementara untuk harga ayam potong juga diprediksi akan tembus hingga mencapai Rp50.000 per Kg.

Ia menuturkan, jika kedepannya kembali terjadi kenaikan, sebisa mungkin dirinya tidak ikut menaikan harga.

“Harga ayam masih tinggi, tapi kalau nanti naik lagi, kita akan naikan seminimal mungkin saja,” kata Kona’ah.

Berdasarkan data Pusat Informasi Harga Pangan Nasional, rata-rata nasional harga daging ayam ras segar mencapai Daging ayam juga mengalami kenaikan secara rata-rata nasional naik menjadi Rp 37.690/kg dari harga sebelumnya RP 37.430/kg. Di beberapa tempat harganya sudah lebih dari Rp 40.000/kg, seperti di Pamanukan Kabupaten Subang.   (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel