Manfaatkan Momentum Ramadhan, Moonraker Subang Utara Lakukan Giat Bagi-bagi Takjil

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Sekelompok anak muda yang tergabung dalam komunitas club motor Moonraker Subang Utara manfaatkan momentum Ramadhan dengan melakukan kegiatan berbagi takjil dipusat kota Pamanukan kepada masyarakat, baik itu pengguna jalan raya dan pejalan kaki. Minggu, (24/3/2024).

Ketua Moonraker Subang Utara, Babas mengatakan kegiatan berbagi takjil dibulan suci Ramadhan ini sudah menjadi agenda tahunan yang dilakukan oleh pihaknya. Bahkan bukan hanya itu saja, kegiatan lain yang jadikan agenda rutin, yakni pengajian atau siraman rohani dan kegiatan santunan.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya kita ingin menebar kebaikan, berbagi terhadap sesama dengan memanfaatkan momentum Ramadhan ini. Walaupun kita masih ada yang menilai kita tidak baik, mungkin itu hanya segelintir oknum saja yang memanfaatkan nama club motor kami,” katanya.

Kata Babas, bulan Ramadhan bukan hanya diperintahkan untuk menjalankan ibadah puasa. Lebih dari itu, di dalamnya memiliki keberkahan sendiri. Maksudnya, memberikan kebaikan yang bertambah dari Allah SWT bagi hambanya dan saling berbagi kebaikan kepada umat manusia dan makhluk lainnya di muka bumi ini.

“Seperti program syariah kami yang memang kegiatan selalu dilakukan dilingkungan masjid. Dengan mendengarkan beberapa paparan dari para ulama setempat sesuai lokasi kegiatan yang kita laksanakan,” tuturnya.

Sementara, Asep Gumilar atau yang lebih dikenal Ablleh Unel, salah satu dewan Pembina Moonraker Subang Utara, menyampaikan pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh teman-teman Moonraker.

“Alhamdulillah, saya lihat dalam pelaksanaan. Teman-teman sangat antusias dan penuh semangat saat membagikan takjil kepada masyarakat,” ucapnya.

Ablleh berharap, kegiatan positif yang dilakukan oleh pihaknya dapat ditingkatkan untuk memberikan kontribusi pada masyarakat.

“Kedepan kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan kita sarankan untuk di agendakan dan ditingkatkan lagi. Walaupun, dengan budgeting seadanya hasil dari pada rereongan (patungan) teman-teman, yang memang sudah jadi tradisi kebersamaan kami,” kata Ablleh melanjutkan.

Sebagai penutup Ablleh mengatakan mudah-mudahan apa yang dilakukan teman-teman Moonraker Subang Utara pada hari ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat yang hendak menyambut waktu buka puasa.

“Saya berpesan jaga solidaritas, kondusifitas untuk kota Pamanukan,” tukasnya.   (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel