Cari Bibit Unggul Sejak SD, SMPN 1 Pusakanagara Gelar Turnamen Futsal

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Pusakanagara gelar turnamen futsal antar Sekolah Dasar (SD) se-kabupaten Subang.

Turnamen ini resmi dimulai dan dibuka langsung oleh Kepala SMPN 1 Pusakanagara Mochammad Epih Sumaryadi pada Sabtu (24/2/2024).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini sebanyak 32 tim dari berbagai SD se-kabupaten Subang, ikut meramaikan Pusakanagara 1 Sehat, Agamis, Kreatif, Terampil dan Inovatif (Ratusakti) Futsal Championship 2.

Kepala SMPN 1 Pusakanagara Mochammad Epih Sumaryadi melalui Pembina Osis Agus Syarif Hidayat mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas SMPN 1 Pusakanagara.

“Turnamen ini merupakan rutinitas yang kami lakukan tiap tahun, sudah berjalan 2 tahun ini. Namun tahun ini dilaksanakan pada bulan Februari,” katanya.


Agus menjelaskan, tujuan utama diadakan turnamen ini yakni untuk menjaring bibit-bibit baru pemain futsal dari tingkat SD.

“Pertama untuk menjalin silaturahmi antar guru-guru yang ada di SD dengan kita di SMP, yang kedua memupuk bakat minat anak anak SD yang benar-benar punya potensi di bidang futsal yang akhirnya nanti diharapkan ditemukan siswa yang berbakat dan akan kami rekrut melalui jalur akademik untuk masuk menjadi siswa SMPN 1 Pusakanagara, nanti akan dijadikan tim utama futsal disini,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Agus berharap dengan adanya turnamen ini, mudah-mudahan anak-anak SMP ataupun SD bisa mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif untuk mengembangkan bakat dan minatnya.

Pada intinya dengan kegiatan ini juga SMPN 1 Pusakanagara membuka lahan untuk bakat anak-anak sekaligus memperkenalkan sekolah SMPN 1 Pusakanagara kepada dunia luar agar lebih tahu tentang sekolah SMPN 1 Pusakanagara.

Selain itu, dengan digelarnya turnamen ini, bisa membawa dampak positif bagi SMPN 1 Pusakanagara. (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel