Caleg Termuda di Dapil 5 Kabupaten Subang, Rismawati Berpeluang Duduki Kursi DPRD

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Rismawati diprediksi menjadi caleg termuda yang berhasil melenggang ke DPRD Kabupaten Subang. Mengaku masih pemula di dunia politik, caleg Partai Gerindra ini berbagi suka-dukanya dalam kontestasi pada pileg 2024.

Risma yang terjun di dapil 5 Kabupaten Subang (Kecamatan Pamanukan, Sukasari, Legonkulon, Pusakanagara dan Pusakajaya) meraih suara terbanyak dibanding caleg lain di partainya.

Bacaan Lainnya

“Memang saya masih awam di politik, tapi setelah berproses, berdialog dengan masyarakat, saya sangat termotivasi untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujar Rismawati kepada teraspasundan.com.

Secara khusus, Risma ingin memperjuangkan hak-hak masyarakat di bidang pekerjaan. Menurut Risma, masih banyak pemuda yang sulit mendapatkan pekerjaan.

“Sampai sekarang kan mencari pekerjaan itukan susah yaa, maka dari itu, dengan sekemampuan dan kapasitasnya saya akan memperjuangkan hak-hak masyarakat untuk mendapatkan lapangan pekerjaan yang layak,” kata Risma.

Risma mengaku, dirinya menyetujui emansipasi wanita yang saat ini sudah terlihat secara gamblang di mata masyarakat.

“Namun selain itu, saya juga akan mengusahakan agar pabrik atau perusahaan lebih memprioritaskan tenaga kerja laki-laki. Hal ini untuk penyeimbang, karena sekarang dunia hampir terbalik, ceweknya yang menjadi tulang punggung,” ungkap Risma.

Selain itu, Caleg asal Desa Bongas Kecamatan Pamanukan ini juga mengaku memiliki minat di bidang ekonomi. Jika ia bisa duduk di kursi DRPD kabupaten Subang, Rosma menyebut ingin mendorong kebijakan dan program ekonomi kreatif untuk anak-anak muda di Kabupaten Subang.

“Saya berharap anak-anak muda di Subang semakin kreatif, mulai menguasai bisnis online, marketing online. Nanti kita dorong seminar-seminar,” ujar wanita yang masih lajang ini.

Rismawati juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat di dapil 5 yang telah memberikan kepercayaannya dengan memberikan hak pilih kepadanya pada pemilu 2024. (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel