Jumat Berkah, Polsek Binong Berikan Bantuan Untuk Pondok Pesantren

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Polsek Binong menyelenggarakan kegiatan Jumat Berkah dengan memberikan bantuan beras dan bahan makanan lainnya kepada Pondok Pesantren Al-Yasykuriyyatul Madani yang terletak di Desa Cicadas, Kecamatan Binong. Jumat (23/2/2024).

Bantuan yang diterima langsung oleh pengasuh Pknpes tersebut dalam rangka Jum’at Berkah ini sebagai bentuk dukungan dan perhatian dari kepolisian terhadap lembaga pendidikan agama di wilayah hukum Polsek Binong.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Kapolsek Binong Iptu Asep Musa Dinata yang turut hadir dengan penuh kehangatan dan memberikan bantuan berupa beras untuk membantu kebutuhan sehari-hari di Pondok Pesantren Al-Yasykuriyyatul Madani.

Menurutnya, bantuan itu merupakan bagian dari program sosial dari Polsek Binong, dalam mendukung lembaga pendidikan agama yang berperan penting dalam membentuk karakter dan spiritualitas generasi muda.

“Kegiatan Jumat Berkah ini adalah salah satu cara kami untuk berbagi dan berbaur dengan masyarakat, termasuk memberikan dukungan kepada Pondok Pesantren yang memiliki peran vital dalam pembinaan dan pendidikan agama di daerah ini, ” ujar Iptu Asep.

Kapolsek Binong berharap kegiatan Jumat Berkah ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat untuk saling berbagi dan berempati terhadap sesama, serta menjalin kerjasama yang harmonis dalam menciptakan kehidupan yang lebih baik dan berkeadilan.

Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Yasykuriyyatul Madani menyambut baik bantuan yang diberikan oleh Kapolsek Binong dan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang ditunjukkan oleh kepolisian terhadap lembaga pendidikannya.

Diharapkan dengan bantuan ini, Pondok Pesantren Al-Yasykuriyyatul Madani dapat terus berperan aktif dalam mendidik generasi muda dengan nilai-nilai keagamaan dan moral yang baik.

“Serta dapa meningkatkan kesejahteraan para santri yang berada di lingkungan pesantren,” ucap pengasuh ponpes itu. (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel