Berpotensi Duduki Kursi DPRD Kabupaten Subang di Dapil 5, Hidayat Mansyur Akan Buat Petani Makmur

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Meskipun hasil pemilihan legislatif belum final, sejumlah calon legislatif (caleg) dari berbagai partai politik telah berhasil meraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kabupaten Subang, Partai Golongan Karya (Golkar) menorehkan prestasi dengan mengantarkan calegnya meraih kursi DPRD Kabupaten Subang.

Bacaan Lainnya

Caleg dari Golkar yang berhasil meraih dukungan masyarakat salah satunya adalah Hidayat Mansyur dengan perolehan suara terbanyak pada Partai Golkar di Dapil V Kabupaten Subang. Kemenangan ini menjadi kebanggaan bagi partai dan juga tanggung jawab besar yang harus diemban oleh para caleg terpilih.

Hidayat Mansyur yang akrab disapa Abah Dayat itu menyatakan bahwa para caleg terpilih siap mengemban amanah dan tugas baru sebagai wakil rakyat. Mereka berjanji untuk mewakili suara dan aspirasi masyarakat yang telah memberikan dukungan pada mereka.

“Jika saya ditakdirkan untuk menjadi wakil rakyat, maka saya menyatakan komitmen untuk bekerja keras demi kepentingan rakyat dan kemajuan daerah. Insya Allah kami berjanji untuk menjadi pengawal kepentingan masyarakat dan bertindak sesuai dengan nilai-nilai partai serta prinsip keadilan,” kata Abah Dayat, saat ditemui dikediamannya.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten, caleg terpilih akan terlibat dalam proses pembuatan kebijakan terkait pembangunan daerah, kesejahteraan masyarakat, dan pemberdayaan ekonomi. Mereka siap bekerja sama dengan anggota DPRD lainnya untuk mencapai tujuan bersama demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang.

Langkah ini menjadi momentum penting bagi Golkar untuk memperkuat representasi dan peran politik partai di tingkat daerah. Kehadiran Golkar di DPRD diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya pembangunan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Di Dapil V ini kan mayoritas petani, dan kebetulan saya ini wong tani, maka dari itu saya akan memprioritaskan dengan membantu sekemampuan saya untuk kesejahteraan para petani,” kata pria asal Desa Gempol Kecamatan Pusakanagara itu.

Selain akan memperjuangkan nasib para petani, abah dayat juga berencana akan memperjuangkan hak-hak putra daerah untuk bisa bekerja di pelabuhan patimban.

“Nanti akan kami perjuangkan, kami juga tidak akan menuntut lebih pada pihak pelabuhan, kami hanya ingin para pemuda di pantura subang ini dipekerjakan di pelabuhan sesuai kemampuannya masing-masing,” ujarnya.

Caleg terpilih dari Golkar itu juga menegaskan pentingnya menjaga integritas dan moralitas dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat. Mereka berkomitmen menjadi teladan yang baik dan menghindari praktik korupsi serta penyelewengan kekuasaan.

“Dalam menjalankan tugasnya, para wakil rakyat akan terus mengedepankan dialog, partisipasi, dan keterbukaan kepada masyarakat. Kami berjanji untuk mendengarkan aspirasi dan masukan dari berbagai elemen masyarakat demi terciptanya kebijakan yang berkeadilan dan berpihak kepada rakyat,” terangnya.

Ia juga mengungkapkan, pihaknya akan terus berperan aktif dalam mengawal pelaksanaan program-program pemerintah daerah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik bagi masyarakat.

“jika saya ini ditakdirkan oleh Tuhan untuk menjadi wakil rakyat, saya berharap dapat menjadi dorongan bagi masyarakat untuk terus berjuang dalam mewujudkan cita-cita demokrasi dan keadilan sosial di tingkat lokal,” harap Abah Dayat.

Abah Dayat juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Dapil V Kabupaten Subang yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya melalui Pileg 2024.

“Insya Allah saya akan menjadi wakil rakyat yang amanah” pungkasnya. (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel