Pemilu 2024 di Kecamatan Legonkulon Berjalan Lancar dan Kondusif

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Pelaksanaan Pemilu 2024 di Kecamatan Legonkulon dari tahapan awal hingga akhir berjalan lancar dan kondusif tanpa ekses.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Panwascam Legonkulon Tommy Arief Sitaba saat press release di sekretariat Panwascam Legonkulon pada Rabu (21/2/2024).

Bacaan Lainnya

Tommy mengungkapkan, dari mulai pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) hingga pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan suara di tingkat kecamatan, pihaknya selalu hadir mengawasi kegiatan demi kegiatan.

Menurut Tommy, pentingnya perhatian penuh pada setiap tahapan pemilu di kecamatan untuk menjaga kemurnian hasil pemilu.

“Tujuannya adalah untuk menjaga suara rakyat dan memastikan akumulasi hasil pemilu mencerminkan pilihan rakyat pada pesta demokrasi tahun ini,” katanya.

Tommy menegaskan bahwa manipulasi suara bukan hanya tindak pidana pemilu, tetapi juga merupakan kejahatan yang sangat kejam dalam konteks pemilu.

“Melalui pengawasan langsung, kami berupaya mencegah kesalahan dan kecurangan untuk menjaga legitimasi pemilu baik dalam proses maupun hasilnya,” tambahnya.

Tommy mengatakan, bahwa pada hari keempat Pleno di kecamatan Legonkulon, semua pihak tetap semangat dan antusias dalam mengawal suara rakyat.

“Situasi ini memungkinkan penyelesaian segala permasalahan, baik jumlah maupun kesalahan penulisan, dengan kesepakatan antara penyelenggara dan para saksi tanpa perlu melakukan penghitungan suara ulang,” jelasnya.

Tommy juga mengungkapkan, sampai berakhirnya rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan, tidak ada permasalahan yang krusial atau subtansial yang ditemukan oleh pihaknya.

“Alhamdulillah sampai saat ini lancar dan sukses,” pungkasnya. (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel