Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh S. Apresiasi TPS di Lapas, Serba Pink!

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Bupati Karawang, H Aep Syaepuloh SE bersama unsur forkompimda Karawang monitoring pelaksanaan pemungutan suara dari warga Lapas Kelas II A Karawang.

Bersama Kapolres Karawang, Dandim 0604 Karawang, dan Kepala Kejaksaan Negeri Karawang, rombongan meninjau TPS yang disediakan oleh Lapas Kelas II A Karawang. Nuansa TPS di Lapas Karawang begitu unik. Dengan patern warna serba pink, membuat tampilan TPS di Lapas Karawang terlihat beda dan menarik.

Bacaan Lainnya

Melihat tema TPS yang penuh warna pink dari tenda dan pernak-perniknya, Bupati Aep memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Lapas II Karawang yang telah menyediakan fasilitas untuk hak suara warga Lapas Karawang.

“Warnanya netral. Dan juga ini bertemakan tanggal 14 Februari yang dikenal juga sebagai hari kasih sayang. Warna Pink ini merepresentasikan warna yang penuh kasih sayang,” ujar Bupati.

Kepala Lapas Kelas II A Karawang Christo Toar mengatakan, warna pink dipilih lantaran penyelenggaran pemilihan di lapas diperintahkan harus netral. “Jadi warna pink ini kita melihat tidak ada warna ke partai manapun, akhirnya kita memilih untuk warna pink,” kata Christo.

“Kebetulan secara dunia ini ada hari valentine, jadi kami sekalian (mengangkat tema valentine),” ujarnya lebih lanjut.

Christo mengungkapkan, di Lapas Kelas II A Karawang terdapat 930 warga binaan yang mempunyai hak pilih. Warga binaan mendapat jumlah kertas suara beragam. Ada yang mendapat satu, dua, tiga hingga lima kertas suara.

“Untuk yang dapat lima kertas suara itu 122 orang (Ber-KTP Karawang), untuk yang mendapatkan empat kertas suara ada sekitar 500 orang,” kata Christo. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel