Masa Tenang Pemilu 2024, Ribuan APK Ditertibkan Panwascam Kalijati

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Kalijati, menggelar Press Release Pengawasan di Masa Tenang Pemilu 2024, di Ruang Rapat Kantor Desa kaliangsana. Senin, (12/2/2024).

Dalam press release itu, Ketua Panwascam Kalijati, H. Haerudin menyatakan bahwa, di dalam masa tenang ini, yang dimulai hari Minggu (11/2/2024) kemarin, telah menertibkan beberapa Alat alat Peraga Kampanye (APK), di sepuluh desa/kelurahan yang ada di Kecamatan Kalijati.

Bacaan Lainnya

“Kemarin tepatnya hari Minggu, kami telah bekerjasama dengan Sat Pol PP, TNI, dan juga Polri, melaksanakan Penertiban APK. Hal ini, kami berhasil menertibkan ribuan Alat Perga Kampanye (APK), yang terdiri dari baliho, spanduk, bendera dan juga yang lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Selain penertiban APK di masa tenang yang dilakukan Panwaslu Kecamatan Kalijati, Haerudin pun mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengawasan pendistribusian logistik yang memang didistribusikan langsung ke seluruh PPS.

“Dimasa tenang ini kami juga mengawasi pendistribusian atau pergeseran Logistik ke seluruh PPS dari PPK,” ungkapnya.

Selanjutnya, H. Haerudin juga menjelaskan bahwa, disaat masa tenang ini pihaknya juga melakukan pengawasan logistik yang dikirim ke PPS dari PPK sudah disampaikan dengan aman dan tentunya kondusifitas pun terjaga dengan baik.

“Alhamdulillah pada saat hari kemarin Logistik dari PPk sudah sampaikan ke setiap PPS, dan Alhamdulillah sesuai dengan pemantauan kami itu sudah tepat sasaran. Cuman ada beberapa hal yang memang makin dekat makin khawatir, karena logistik yang dikirimkan itu seolah-olah, diberikan sebuah karung yang isinya kita tidak tahu. Nah ini yang menjadi ke khawatiran kami di saat pelaksanaan nanti tidak terjadi sesuatu hal apapun,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa, yang harus diantisipasi, ketika nanti kotak di buka dikhawatirkan tertukar, jadi memang untuk kalau di lihat, permasalahan ini, semuanya ada di KPU, bahkan disaat memasukan ke Kotak suara tersebut bahkan pihak PPK pun tidak mengetahui, tetapi ini di take oleh pihak KPU, maka dari itu, pihaknya menghawatirkan itu terjadi atau tertukar.

“Untuk saat ini Alhamdulillah pendistribusian ke PPS ini aman dan juga lancar,” ucapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, jadi kalau misalkan dilihat dari permasalahannya untuk saat ini Alhamdulillah untuk pendistribusian ini dalam kondisi aman lancar tidak ada hal yang walaupun ada sedikit permasalahan tapi bukan krusial.

“Jadi perlu disampaikan kalau misalkan kemarin pengiriman awal Logistik ke PPK, kita ada kotak yang basah dan ini menjadi temuan awal KPU Kabupaten Subang terkait kotak yang basah, terus yang kemarin juga pengiriman yang kurang dari bilik suara tapi alhamdulillah kita nego sampai akhirnya bisa terkirim tidak harus menunggu. Ini yang menjadi tugas kami sebetulnya mengingatkan teman-teman PPK dan menjadi Panwas itu memastikan tepat waktu tepat sasarannya itu salah satunya tugas kami,” jelasnya. (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel