Melalui Program Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus, Dandim 0412/LS adakan Kuliah Umum di STAI YASBA

TERASPASUNDAN.COM | LAMPUNG SELATAN – Sebagai bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap generasi muda dan masyarakat, Kodam II/Sriwijaya melalui Kodim 0421 Lampung Selatan adakan kuliah umum di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Yayasan Pembangunan (YASBA), yang dilaksanakan di Aula Bagus Burhan, STAI YASBA Kalianda. Rabu (07/02/2024).

Kegiatan tersebut mengusung tema dalam kuliah umum ialah “Tugas, Peran dan Fungsi TNI” sebagai upaya TNI agar dapat memperkenalkannya kepada masyarakat.

Mayor Inf Adi Hartoyo Saat Memberikan Materi Kuliah Umum

Hasil pantauan tim iwoi Lamsel, Dandim 0421/Lamsel Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P., M.Si, yang diwakili oleh Kasdim 0421/Lamsel Mayor Inf Adi Hartoyo, dalam sambutannya menyampaikan “bahwa Kegiatan Kodam II/Sriwijaya masuk Kampus merupakan salah satu program unggulan Kodam II/Sriwijaya yang bertujuan untuk mengenalkan peran dan fungsi TNI khususnya Kodam II/Sriwijaya diwilayah Sumbagsel khususnya Lampung, sehingga dapat membentuk karakter dan semangat bela negara para mahasiswa/mahasiswi,” ujar singkat Mayor Inf Adi Hartoyo.

Sementara, Rektor STAI YASBA Kalianda Nursyamsi HZ., S.Ag., M.Pd.I, mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0421/Lamsel mewakili Bapak Pangdam II Sriwijaya, serta menyambut baik dalam programnya yaitu Kodam II Sriwijaya masuk Kampus.

“Kita sambut baik Program Unggulan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus, dengan harapan melalui momentum Kuliah umum ini semoga dapat meningkatkan sinergitas, kerjasama serta kekompakan, baik dalam fungsi pengamanan territorial serta menumbuhkan jiwa nasionalisme dikalangan mahasiswa,” ujar Nursyamsi.

Diharapkan, “melalui kegiatan ini, akan timbul semangat Patriotisme, Bela Negara dari Kalangan Mahasiswa yang dimana 5-10 tahun kedepan mereka ini lah yang akan memimpin Bangsa ini,” harapnya.

Kasdim 0421/LS Memberikan Cindramata Kepada STAI YASBA

Kodam II/Sriwijaya juga mempunyai banyak program unggulan serupa sebagai bagian dari upaya untuk melibatkan masyarakat dalam membangun kesadaran kolektif akan pentingnya Peran, Tugas dan Fungsi TNI dikalangan masyarakat Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian cindramata oleh Kasdim 0421/LS Mayor Inf Adi Hartoyo kepada Rektor STAI YASBA Kalianda Nursyamsi HZ., S.Ag., M.Pd.I, dan dilanjutkan dengan memberikan materi Kuliah umum dan sesi tanya jawab oleh peserta kuliah umum.

Turut hadir dan mengikuti dalam kegiatan Kuliah umum, Kapolsek Kalianda Akp Sugianto diwakilkan Waka Polsek Kalianda Iptu Zamhari, Pimpinan STAI Yasba Drs.M.YACUB YUHIRA, S.H, M.M.Pd dan 85 Peserta Kuliah umum. (tim iwoi / HPW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel