Pelantikan DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang Periode 2023-2028, Sukses Digelar

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PEJUANG SILIWANGI Indonesia Bersatu Kabupaten Karawang untuk periode 2023-2028 digelar di Indo Alam Sari Karawang. Minggu, (4/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh lebih dari lima ratus orang, termasuk jajaran pengurus DPC, Guru besar PS, Anggota PS, serta tamu undangan dari berbagai organisasi masyarakat, LSM, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, dan POLRES KARAWANG.

Bacaan Lainnya

Pembukaan acara dimulai dengan lantunan ayat suci Al-Quran, diikuti oleh pengucapan pepeling dari pendiri PS, Ama Raden Puradiredja, yang disampaikan oleh Wakil Ketua DPC Karawang, Abdurrohim.

Proses pelantikan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dilakukan oleh Drs, H. Ichsan Said.MM, ketua majlis pemangku adat, mewakili DPD JABAR yang dihadiri oleh Brigjen TNI (PURN) Kemal Hendrayadi, S.IP.

Dalam serah terima pelantikan, Brigjen TNI (PURN) Kemal Hendrayadi, S.IP menyerahkan tanggung jawab kepemimpinan DPC Karawang kepada Drs. H. Acep Jamhuri.

Ketua DPC terpilih, Drs. H. Acep Jamhuri, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam persiapan acara. Ia menekankan pentingnya kerjasama antar-pengurus DPC dan PAC untuk menjamin kesuksesan kegiatan di masa mendatang. Selain itu, ia berharap agar seluruh jajaran dapat bersinergi dengan instansi dan unsur pemerintah di Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah, pelantikan ketua dan pengurus DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu DPC Kabupaten Karawang bisa terlaksana, Kami berharap kepada semua jajaran pengurus cabang bisa mempersiapkan segala sesuatunya, agar semua kegiatan bisa berjalan dengan sukses dan lancar sesuai yang di harapkan. Selain itu di harapkan bersinergi dan mampu bekerjasama dengan semua instansi dan unsur pemerintah yang ada di Kabupaten Karawang khususnya.” Tuturnya.

Acara pelantikan ini tidak hanya dihadiri oleh pengurus DPC, Turut hadir juga Ketua DPC terpilih Drs. H. Acep Jamhuri, jajaran Forkopimda Kabupaten Karawang, Dandim 0604 Karawang, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo PN, anggota DPRD Kabupaten Karawang Pipik Taufik Ismail S.Sos. MM, Sri Rahayu Agustin SH, H. Suryana S.Kom, Ketua DPC Peradi Karawang Asep Agustian SH.MH, Ketum Ormas GMPI H.M. Sayegi Dewasena, Ketua LSM Lodaya Karawang Nace Permana, Pengurus dan jajaran Ormas Pemuda Pancasila Karawang, Ketua DPD dan DPC Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu seJawa Barat, Ketua dan pengurus PAC PSIB se Jawa Barat, anggota dan jajaran Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu se Jawa Barat.

Dalam penutup sambutannya, Ketua DPC Drs. H. Acep Jamhuri menganggap pelantikan ini sebagai momen bersejarah bagi Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu di Jawa Barat, dan Indonesia pada umumnya. Ia menegaskan pentingnya pondasi yang kokoh untuk melanjutkan perjuangan dan pengabdian kepada bangsa Indonesia dan pemerintah.

“Dan perlu di ketahui, Acara pelantikan ini tidak hanya dihadiri oleh pengurus DPC saja, namun acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPP, DPD, serta Dewan Pimpinan Cabang (DPC) SeJawa Barat. Selain itu satgas Pejuang Siliwangi yang ada di tiap tiap wilayah juga hadir sebagai bentuk dukungan dan kebersamaan dalam menjalankan misi bersama, bahkan para tamu undangan dari pemerintah atau lembaga lembaga lain yang juga ikut hadir, untuk itu saya harap seluruh jajaran bisa bersinergi dengan semua lembaga dan ormas yang ada di Karawang.” Tandasnya

Sejarah Pejuang Siliwangi Indonesia yang lahir sebelum Kebangkitan Nasional juga diungkapkan, dimulai sebagai perkumpulan Pancakaki Silaturahmi pada tanggal 2 Juli 1922, yang di prakarsai oleh seorang ulama syufi bernama Ama Raden Poeradiredja (Alm) di daerah Sagalaherang Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.

“Saat ini, Pejuang Siliwangi Indonesia Bersatu telah berkembang pesat dengan jutaan anggota dan keberadaannya di seluruh wilayah Indonesia, dilengkapi dengan Satgas Kewiraan yang dikenal sebagai Satgas Korps Wira Bhakti Wibbera RI”, Pungkasnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel