Pastikan Logistik Pemilu Aman, Panwascam Cipeundeuy Selalu Update Sikon Gudang

SUBANG | TERASPASUNDAN.COM | Pastikan kondisi gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 aman, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu), Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang, laksanakan Pengawasan sekaligus pengecekan kondisi gudang logistik di Aula Kantor Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Subang.

Sementara itu, Pengawasan serta pengecekan gudang logistik Pemilu 2024 tersebut dipimpin langsung Ketua Panwaslu Kecamatan Cipeundeuy, Kudrin R.J.S, yang di dampingi komisioner Panwaslu Cipeundeuy lainnya, serta hadir pula, Forkopimcam Cipeundeuy, seperti Camat Cipeundeuy, H Toni, Kapolsek Cipeundeuy, Kompol Kustiawan, serta Ketua PPK Kecamatan Cipeuneuy Dani Ramdhani.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut, Ketua Panwaslu Kecamatan Cipeundeuy, Kudrin R.J.S, mengatakan bahwa, kegiatan pengawasan dan juga pengecekan gudang logistik Pemilu 2024 ini tentunya untuk memastikan kondisi gedung penyimpanan logistik Pemilu tersebut dalam keadaan aman.

Adapun maksud aman tersebut tentunya, Kudrin menjelaskan bahwa, menurutnya tidak ada kerusakan atau kebocoran di gudang tersebut, sehingga nantinya kondisi logistik tersebut dapat tersimpan digudang dengan rapih.

“Alhamdulillah kami melakukan pengawasan dan pengecekan sebelum terisi logistik Pemilu 2024, dan tentunya hal ini untuk memastikan kondisi gedung ini layak untuk penyimpanan logistik Pemilu nanti,” ujarnya.

Sementara Kudrin juga menambahkan bahwa, terkait pendistribusian yang nanti didistribusikan ke PPK dari KPU atau pun dari PPK ke PPS, pihaknya akan terus melakukana koordinasi dengan semua unsur, baik TNI dan juga Polri, serta Sat Pol PP.

“Sampai saat ini, kami terus berkoordinasi dengan semua unsur, bahkan TNI, POLRI juga seluruh Unsur di Wilayah Kecamatan Cipeundeuy pun siap memantau kemanan dan kenyamanan dalam pelaksaaan pendistribusian Logistik ke setiap Desa atau pun yang datang ke PPK dari KPU,” ungkapnya.

Selanjutnya, Kudrin juga menyatakan bahwa, Logistik pemilu ini dinilai paling krusial untuk diawasi karena merupakan barang paling penting dalam penyelenggaraan pemilu.

“Kami menegaskan kepada seluruh jajaran Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan, Pengawas Kelurahan DESA (PKD) dan Pengawas Tingkat Pemungutan Suara (PTPS) tentang melaksanakan tugas pengawasan logistik,” ucapnya.

Selanjutnya Kudrin juga menjelaskan bahwa, saat ini logistik Pemilu 2024 masih berada di gudang logistik KPU Subang, dan akan didistribusikan PPK Kecamatan, dan nantinya didistribusikan ke PPS tingkat Desa.

Pengawasan di gudang logistik, kata dia, tentunya selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti, kepolisian dan TNI serta dari unsur PPK.

“Tugas kami juga memastikan bahwa gudang logistik (Pemilu) itu aman dari gangguan seperti cuaca atau lainnya. Petugas pengawas tentunya terus melapor kondisi update di lokasi gudang logistik,” jelasnya.

Hal ini Kudrin juga mengajak kepada semua pihak untuk berpartisipasi dalam pengawasan setiap alur distribusi logistik terlebih kerjasama ini dilaksanakan bersama unsur Forkopimcam Cipeundeuy dan masyarakat. (gpn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel