Optimalkan Peran Petugas Lapas, KPUD Karawang Lantik 28 Petugas Lapas Karawang

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Kepala Lapas Kelas IIA Karawang Christo dan Ketua KPUD Kab. Karawang Mari Fitriani, hadiri pelantikan Petugas Lapas Kelas IIA Karawang yang ditunjuk menjadi anggota KPPS pada pesta rakyat Pemilu nanti yang akan diselenggarakan di Lapas Kelas IIA Karawang. Kamis (25/01/2024)

Pada kesempatan ini, Christo menyampaikan terima kasih kepada Mari Fitriani selaku Ketua KPUD Kab. Karawang yang sudah membantu kami dalam penyusunan DPT, DPTB, dan lain sebagainya. Sehingga warga binaan kami bisa mendapatkan hak pilihnya.

“Pada kesempatan ini, izinkan saya mengucapkan terima kasih kepada ketua KPUD Kab. Karawang beserta seluruh jajarannya yang sudah membantu kami dalam penyusunan DPT, DPTB, dan lain sebagainya, sehingga warga binaan kami bisa mendapatkan hak pilihnya. Hal ini tentu merupakan bentuk Sinergitas antara Lapas Kelas IIA Karawang dengan KPUD Kab. Karawang dalam memberikan pelayanan kepada warga binaan untuk memenuhi haknya sebagai warga negara pada pemilu 2024 nanti. Dengan adanya penambahan petugas KPPS dari personil Lapas Kelas IIA Karawang, diharapkan dapat memperlancar kegiatan Pemilu nanti” Jelas Christo.

Disisi lain, Christo juga memberikan penjelasan kepada rekan-rekan petugas KPPS yang akan melaksanakan tugasnya dalam menjaga kegiatan pemilu. Hal tersebut sangat penting disampaikan, mengingat pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan berada di dalam penjara bukan ditempat umum.

“Kepada seluruh jajaran petugas KPPS, baik dari petugas Lapas Kelas IIA Karawang yang baru saja dilantik ataupun rekan-rekan dari jajaran KPU, Panwaslu, TNI/Polri yang akan membantu penjagaan nanti, Media dan lain-lain, dihimbau untuk dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan tertib mengingat tempat pemilihannya ini berada dilingkungan Lapas Kelas IIA Karawang. Yang mana, tempat ini merupakan tempat yang harus terjada keamanannya dan kondusifitasnya. Untuk itu, saya mengingatkan agar seluruh jajaran yang terlibat dalam Pemilu yang akan dilaksanakan di Lapas Kelas IIA Karawang untuk dapat mematuhi aturan-aturan Keamanan yang kami jalankan” Ujarnya menegaskan.

Hal tersebut direspon baik oleh Ketua KPU Mari Fitriani mengingat peran penting petugas KPPS di TPS Lokasi Khusus Lapas Kelas IIA Karawang sangat penting dalam upaya menjaga serta mensukseskan Pemilu 2024 dengan aman dan terkendali.

“Kami turut bersyukur atas kerjasama dan sinergitas yang telah dijalin Lapas Kelas IIA Karawang kepada KPUD Kab. Karawang yang sangat luar biasa. Ini terbukti dengan aksi nyata Kalapas Karawang yang mau turun langsung jemput bola mendaftarkan serta menyerahkan data-data warga binaan yang akan melaksanakan pemilu nantinya” ujarnya Mari.

Selain itu, Kalapas Kelas IIA Karawang Christo serta Ketua KPUD Kab. Karawang Mari Fitriani dalam sesi akhir kegiatan tersebut melakukan penanaman pohon kapas secara simbolis sebagai bentuk peduli terhadap kelestarian lingkungan. (SUMBER ; IG LAPAS )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel