Bupati H. Nanang Ermanto Tekankan Pembangunan Inklusif Pada Musrenbangcam Kecamatan Ketapang

Teraspasundan.com | Lampung Selatan – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk menyusun Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 tingkat Kecamatan Ketapang dihari kesatu tempat pertama digelar di Lapangan Desa Legundi, dengan tema ”Pembangunan Inklusif untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”. Rabu (24/01/2023).

Kegiatan rutin tahunan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. Hadir juga Sekretaris Daerah Kabupaten Thamrin beserta para pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, H. Nanang Ermanto menyampaikan, bahwa musrenbang RKPD di Kecamatan bertujuan untuk melakukan penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan usulan rencana kegiatan pembangunan desa yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan dan inovasi daerah di wilayah kecamatan, sehingga terjadi sinkronisasi baik prioritas pembangunan desa, kecamatan, kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat.

“Seperti halnya, 10 usulan yang diutarakan oleh pak camat untuk dapat cepat dimasukkan dalam e-planning dan harus dikawal,” ujarnya.

H. Nanang Ermanto juga menambahkan, bahwa di Kecamatan Ketapang ini memiliki banyak potensi dan pembangunan daerah bukan hanya infrastruktur saja, tetapi pembangunan sumber daya manusia (SDM) untuk pertumbuhan ekonomi. Oleh karena itu diperlukan adanya pemberdayaan sumber daya manusia demi kemajuan peningkatan ekonomi.

“Disini saya tekankan kepada para pemangku kepentingan agar di era metropolitan perlu adanya swasembada pendidikan, sekolah agar tidak ada lagi anak-anak yang putus sekolah serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) agar meningkatnya pertumbuhan ekonomi yang ada di Lampung Selatan,”tegasnya.

Diakhir sambutan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga mengungkapkan, tidak lupa memberikan apresiasi atas pencapaian yang sudah dikerjakan oleh para aparatur pemerintah baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa.

“Pertahankan yang sudah dicapai dan tingkatkan apa yang belum tercapai demi kemajuan pertumbuhan ekonomi khususnya di Kabupaten Lampung Selatan,” pungkas H. Nanang Ermanto. (tim iwoi/HPW)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel