Rosmalia Dewi Resmi Nahkodai Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Karawang

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Rosmalia Dewi terpilih sebagai Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) hasil open bidding tahun 2022. Ia dilantik bersama sejumlah pejabat lainnya oleh Bupati Karawang Cellica Nurrachadianna, Jumat 16 Desember 2022 lalu.

Kepada awak media yang menemui dikantornya, Rosmalia Dewi mengaku bahagia dan berucap syukur atas kepercayaan yang diberikan sehingga mulai Senin 20 Desember 2022 ia resmi duduk menjabat sebagai Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang.

“Terimakasih..Alhamdulillah saya mendapat amanah untuk menjadi Kepala Disnakertrans Kabupaten Karawang,” ucapnya, Senin (20/12/2022).

Ia menuturkan, ada beberapa program yang ia miliki agar Dinas yang dipimpinnya bisa menekan dan mengurangi tingkat angka pengangguran terbuka di Kabupaten Karawang.

Ada 5 program unggulan yang ia miliki, dan sempat ia presentasikan dalam assesment open bidding jabatan yang digelar BKPSDM Kabupaten Karawang beberapa waktu lalu.

Pertama, lanjutnya, penguatan link and match diantara lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan perusahaan.

“Jadi antara pndidikan yang dilakukan di SMK- SMK ini harus sesuai dengan kebutuhan industri, jangan pendidikan kemana, industrinya apa,” ucapnya.

Kedua melakukan transformasi balai latihan kerja (BLK), termasuk meningkatkan kapasitas instruktur. Ketiga, Rosmalia menyebutkan, secara bertahap melakukan revitalisasi alat-alat Balai Latihan Kerja yang saat ini kondisinya sudah tidak sesuai atau tidak layak pakai.

“Baik melalui CSR, APBN, APBD, saya akan berusaha untuk memperbaiki kondisi alat-alat BLK dan selanjutnya yang keempat, saya akan membuat semacam BLK Carier Centre atau wadah untuk bimbingan karir bagi lulusan BLK ini baik yang mau bekerja di perusahaan ataupun mau kewirausahaan,” ujar Rosmalia lagi.

Yang terakhir, ia akan berkoordinasi dengan bidang pelatihan dan produktivitas untuk memanggil Lembaga-lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk perekrtutan karyawan yang lebih baik lagi.

“Kita akan berkoordinasi dengan LPK-LPK supaya mereka bisa melakukan perekrutan dengan baik lagi,” pungkasnya. (Gita)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel