Konfercab PGRI Cabang Karawang Barat Periode 2022-2027 Digelar

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Karawang Barat menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) sekaligus dirangkaikan dengan pemilihan pengurus baru PGRI Kecamatan Karawang Barat periode 2022- 2027, di Aula Gedung PGRI Kabupaten Karawang, Selasa (20/12/2022).

Mengusung tema ” Karbar Terus Berkibar Karawang Barat Semakin Hebat “, kegiatan konfercab tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana beserta jajaran.

Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana mengatakan penyelenggaraan Konferensi Cabang (Konfercab) PGRI ini sudah terlaksana di 4 Kecamatan, diawali Kecamatan Cikampek, Lemah Abang Wadas, Rawamerta dan Kecamatan Karawang Barat adalah yang keempat. Masih tersisa satu Kecamatan lagi, yakni Kecamatan Tempuran yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 21 Desember 2022 besok.

“Kita menargetkan pada akhir tahun 2022 ini seluruh konferensi cabang PGRI selesai dilaksanakan di semua kecamatan,” kata Nandang.

Diterangkannya, konferensi merupakan forum tertinggi dalam sebuah organisasi dimana bertujuan diantaranya menggelar pertanggungjawaban pengurus lama dan memilih kepengurusan baru. Hendaknya Ketua terpilih PGRI Cabang Kecamatan Karawang Barat haruslah orang yang responsif dan memiliki kompetensi.

“Siapapun nanti ketua PGRI Cabang Karawang Barat yang terpilih harus responsif yakni harus mau banyak merespon apa yang menjadi aspirasi dan keluhan para guru, Merespon setiap perubahan diwilayahnya,” kata Nandang kepada awak media yang menemuinya usai membuka Konfercab PGRI Kecamatan Karawang Barat.

Menurut Nandang, PGRI Cabang Kecamatan Karawang Barat adalah barometer bagi PGRI Cabang yang lain. Sehingga para pengurus baru yang terpilih nantinya harus betul-betul cepat dan sigap.

“Ketua terpilih nanti beserta jajarang kepengurusannya harus betul- betul sigap dan cepat dalam menanggapi kebutuhan guru diwilayahnya,” ujar Nandang berpesan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Konfercab PGRI Karawang Barat, Satu Ali mengatakan dalam rangka memenuhi amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PGRI, agenda utama konferensi cabang ini adalah melaporkan hasil pelaksanaan program pengurus masa bakti 2017-2022 dan menggelar pemilihan pengurus PGRI Cabang Karawang Barat yang baru periode 2022-2027.

“Penjaringan bakal calon kami laksanakan mulai dari tanggal 16-18 Desember 2022 sesuai dengan AD ART PGRI. Tidak ada syarat khusus yang jelas calon harus merupakan anggota PGRI aktif,” kata Satu Ali.

Setelah dilakukan verifikasi oleh tim pantia pelaksana, lanjutnya maka terpilihlah dua calon Ketua PGRI Cabang Karawang Barat (F1) dan tiga calon Sekretaris PGRI Cabang Karawang Barat (F3). Sementara itu, Satu Ali menambahkan, untuk calon wakil ketua PGRI Cabang Karawang Barat (F2) karena pendaftar hanya satu maka otomatis Agus Heri terpilih menjadi Wakil Ketua secara aklamasi.

“Untuk jumlah hak pilih PGRI Cabang Kecamatan Karawang Barat, semua total kurang lebih ada 1200 hak pilih dari guru PAUD 200 anggota, SD ada 900 anggota dan SMP/ SMA ada 100 anggota. Semua hak pilih menyalurkan pilihannya secara langsung,” jelasnya.

“Harapan kami panitia, proses pemilihan bisa berjalan lancar, terkendali dan kondusif. Sehingga bisa menghasilkan pengurus PGRI Cabang Kecamatan Karawang Barat periode 2022-2027, pengurus yang legitimit dan disepakati oleh semua anggota, sah secara aturan AD ART. Dan kedepannya para pengurus baru ini nantinya dapat lebih memajukan PGRI Cabang Karawang Barat dan mampu menyalurkan apa yang menjadi aspirasi anggotanya.

Berikut nama- nama Calon Ketua PGRI Cabang Karawang Barat (FI),

1. Asep suryana

2. Nelly Kania Lasmi

Dan berikut nama-nama calon Sekretaris PGRI Cabang Karawang Barat (F2),

1. Ilwan Suciyadi

2. Yenny Sihite

3. Muhammad Hubudin

Sementara, Wakil Ketua PGRI Cabang Karawang Barat (F3) menang secara aklamasi yakni, Agus Yeri. (Hada).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel