Pembangunan Drainase Dusun Kerajaan Desa Medangasem Kecamatan Jayakerta Di Sambut Baik Warga Sekitar 

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Dalam rangka memaksimalkan program pembangunan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) terus melaksanakan dan merealisasi pembangunan di seluruh pelosok Desa.

Salah satunya Proyek pembangunan drainase atau saluran air di Dusun Karajan RT 07/02, Desa Medangasem, Kecamatan Jayakerta yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang Tahun 2022 senilai Rp. 188.890.000,- yang dikerjakan oleh CV. HADI KARYA WISESA sangat di apresiasi oleh masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah, pembangunan saluran air ini saya rasa sangat bermanfaat sekali karena di sini setiap diguyur hujan jalan sering tergenang air dan banjir, kalau sudah dibangun seperti ini kan enak ada pembuangannya langsung ke irigasi atau ke sawah mengalirnya,” kata rohmat salah seorang warga setempat di Desa Medangasem, Jumat(16/12/2022).

Kemudian, Rohmat juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang yang sudah merealisasi dan Pemerintah Desa Medangasem yang sudah mengajukan pembangunan saluran air di wilayahnya.

“Terima kasih ke pemerintah sudah membangunkan saluran air ini, semoga saat musim hujan tidak lagi terjadi adanya genangan air di jalan karena sudah ada saluran pembuangannya,” ujarnya.

Selain itu, Ahmad juga sebagai warga setempat mengungkapkan bahwa terkait bahan material yang digunakan untuk pembangunan drainase atau saluran air itu yang penting kualitas pembangunannya.

“Terlepas soal bahan material pasir kalau menurut saya mau pakai pasir apapun yang penting kualitas pembangunannya bagus dan setara, ini juga kan pembangunan saluran air ini masyarakat agar tidak kebanjiran saat musim hujan,” pungkasnya. (Abdul.R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel