Ribuan Guru Telukjambe Barat dan Timur Meriahkan HUT PGRI Ke-77 Dengan Gerak Jalan Sehat.

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Demi menjaga kebersamaan dan kekompakan sekaligus mempererat jalinan silaturahmi para guru dengan jajaran pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Karawang.

PGRI Cabang Telukjambe Timur menggelar Gerak Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022.

Diikuti kisaran 1500an peserta dari Jenjang guru TK, Paud, SD, SMP, SMA juga SMK beserta keluarganya. Gerak jalan sehat dilepas langsung oleh Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Drs. H. Nandang Mulyana didampingi Camat Telukjambe Timur , Drs. Saepulloh, M.M., dilaksanakan di Technomart, Galuh Mas, Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2022).

Menurut Ketua PGRI Cabang Telukjambe Timur, Wiriya Suryatna Gerak Jalan Sehat digelar dalam rangka memeriahkan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022. Kegiatan diselenggarakan khusus oleh PGRI Cabang Telukjambe Timur dan Telukjambe Barat.

“850 peserta guru dari Telukjambe Timur, dan 450 dari Telukjambe Barat. Jadi ada sekitar 1500an peserta guru yang mengikuti gerak jalan sehat ini,” kata Wiriya.

“Alhamdulillah antusias para guru mengikuti Jalan Sehat ini sangat banyak, demi suksesnya kegiatan Hari Guru Nasional ini, dan PGRI semakin terlihat eksistensinya dan semakin dikenal oleh masyarakat,” ujarnya lagi.

Ia pun berharap di HUT PGRI Ke-77 dan HGN 2022 ini, pemerintah semakin perduli dengan kesejahteraan guru.

“Semoga pemerintah yang hari ini sudah begitu peduli dengan pengangangkatan P3K, juga semakin perduli dengan kesejahteraan guru,” pungkasnya.

Ditemui ditempat yang sama, Camat Kecamatan Telukjambe Timur, Drs. Saepulloh, M.M, mengapresiasi kegiatan Gerak Jalan Sehat yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HGN dan HUT PGRI Ke-77 ini. Terlebih kegiatan yang digelar tetap menjaga protokol kesehatan dan seijin Satgas Covid -19.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan gerak jalan sehat yang diprakarsai PGRI Telukjambe Timur dan Telukjambe Barat ini, terlebih setelah dua tahun lebih Pandemi Covid -19, dimana semua kegiatan sangat dibatasi,” kata Saepulloh.

“Gerak jalan ini dalam rangka untuk membuat kita sehat lahir, batin, semoga kegiatan jalan sehat yang dilakukan dapat memberikan manfaat dalam meningkatkan daya imun tubuh untuk menciptakan guru sehat, anak didik cerdas dan pendidikan maju,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua PGRI Kabupaten Karawang, Nandang Mulyana sangat mengapresiasi atas terselenggaranya acara ini. Karena sebagai bentuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

“Dengan berolahraga tentunya para guru diharapkan bisa lebih segar dan sehat dalam melaksanakan kegiatan mengajar para siswanya, lebih kreatif dan inovatif, memberi contoh dan kuat lagi dalam memberi materi pendidikan karakter kepada para siswa,” ujarnya.

Acara Gerak Jalan Sehat dimulai pukul  08.00 WIB sampai dengan selesai. Start dari Technomart ke sekitaran bundaran galuh mas finish kembali ke Technomart. Ratusan Door Prize disiapkan panitia pelaksana dengan hadiah utama Kulkas dan Mesin Cuci. Acara juga diselingi hiburan dari para guru-guru. (Hada).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel