RSU Hermina Gelar Cek Kesehatan dan Konsultasi Gratis

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM Bekerjasama dengan RSU Hermina, Pengurus RW 004, Sukasari, Kelurahan Karawang Wetan, Karawang Timur, Karawang, gelar cek kesehatan, sekaligus konsultasi dengan dokter umum, gratis untuk warganya, Kamis 3 November 2022.

Tak terduga, program bersifat bakti sosial itu ternyata mendapatkan animo besar dari warga setempat. Terbukti, sedikitnya 60 warga setempat mendatangi lokasi. Mereka dengan antusias memeriksakan kesehatannya, sekaligus berkonsultasi langsung dengan dokter umum dari RSU Hermina Karawang.

“Kami sengaja menggelar ini sebagai salah satu bentuk perlindungan dalam hal kesehatan buat warga,” ujar Ketua RW 004, Sukasari, Kelurahan Karawang Wetan, Muhamad Karya, kepada media ini.

Kegiatan yang digelar satu hari ini, kata dia, dirasakan begitu besar manfaatnya bagi warganya. Betapa tidak, lanjut dia, lewat kegiatan ini, warga jadi mengetahui kondisi kesehatannya, tanpa harus melakukan pengecekan secara khusus ke rumah sakit. Selain itu, warga juga bisa langsung melakukan konsultasi dengan dokter.

“Tidak semua warga memiliki kemampuan (dalam hal materi) untuk melakukan pengecekan kesehatan atau apa yang terjadi dengan tubuhnya, ke rumah sakit. Dengan kegiatan ini, warga bisa melakukannya,” ucap Karya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak RSU Hermina Karawang yang sudah membantu warganya, lewat program tersebut.

Di tempat yang sama, salah satu dokter umum RSU Hermina, dr. Rahmi, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dari rumah sakitnya, untuk membantu masyarakat dalam hal kesehatan.

“Kebetulan hari ini kami berada di lingkungan RW 004, Sukasari, Karawang Wetan. Kami melakukan cek kesehatan, seperti cek gula darah, dan sebagainya. Kami juga membawa alat pengeceknya,” ujar dr. Rahmi.

Selain itu, kata dia, dalam giat tersebut pihaknya juga menyediakan ruang konsultasi kesehatan untuk warga. (Rls.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel