Sertijab Kecamatan Karawang Timur, Budiman : Wilayah Unik dengan Perlakuan Khusus

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Serah terima jabatan (Sertijab) Camat Kecamatan Karawang Timur, yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Karawang Timur, Kamis (20/10/2022), dihadiri terbatas oleh pejabat dilingkungan Kecamatan Karawang Timur, Lurah dan Kepala Desa se- Kecamatan Karawang Timur.

Walau terkesan sederhana, namun kegiatan sertijab dari Eli Laeli Komala kepada Budiman berjalan lancar, haru dan penuh dengan keakraban.

Camat Kecamatan Karawang Timur sebelumnya, Eli Laeli Komala dalam kesempatan tersebut mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh aparatur Kecamatan atas kerja sama dan dukungan yang diberikan selama dirinya melaksanakan roda pemerintahan di Kecamatan Karawang Timur.

Ia pun berharap, camat baru yang sebelumnya bertugas di Kecamatan Jayakerta tersebut, mampu mengemban amanah dengan baik, sekaligus bisa mengembangkan prestasi-prestasi yang selama ini berhasil diraih oleh Kecamatan Karawang Timur.

”Harapan saya, camat yang baru  bisa mengemban amanah dengan baik. Bersinergi dengan seluruh stake holder terkait dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat baru, Budiman menuturkan Kecamatan Karawang Timur adalah wilayah yang unik. Dimana menurutnya, dalam satu kecamatan ada pemerintahan kelurahan dan juga desa, yang tentunya memerlukan perlakuan atau treatment khusus karena menyangkut dua lembaga yang berbeda.

“Kedepan saya akan coba membenahi kembali langkah – langkah pemerintahan desa, karena ada Undang -undang Desa baik dari segi kelembagaan maupun sumber daya manusianya,” kata Budiman.

“Langkah awal saya akan memperkuat soliditas internal terlebih dahulu, kita akan benahi untuk kemudian sama -sama kita bersinergi,” tutur Budiman lebih lanjut.

“Kita akan coba benahi regulasi- regulasi yang ada di pemerintahan desa mudah mudahan masih relevan dengan kondisi desa saat ini,” pungkasnya. (Darmawan).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel