Tak Kunjung Dapat Bantuan ,Rumah Mak Iyam Lapuk Mau Roboh

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM |Masih banyaknya rumah yang tidak layak huni, Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP ) terus ngebut membangun rumah layak huni (Rulahu) bagi warga masyarakat yang tidak mampu.

Mak iyam salah satunya, seorang janda tua yang hidup sebatangkara di Kampung Babakan Cianjur ,Kelurahan Nagasari ,Kecamatan Karawang Barat ,Kabupaten Karawang ,Jawa Barat. Sendirian ia harus tinggal dirumah yang saat ini kondisinya sudah lapuk dan nyaris roboh.

Terpantau dilokasi, rumah Mak Iyam yang beralamat di RT 03 RW 05 ini ,terlihat sangat memprihatinkan. Bangunannya sudah banyak yang rusak dan atapnya pun bocor.

Mak Iyam pun berharap semoga ada bantuan perbaikan rumah dari pemerintah dan dinas terkait (Dinas PRKP ) sambil berlinang air mata.

“mudah-mudahan ada yang mau bantu perbaiki rumah Mak,” ucapnya lirih.

Di tempat terpisah ,Yana ,warga Masyarakat Babakan Cianjur RW 028 RT 002 ,Kelurahan Nagasari Ingin Menanyakan Perihal Prosedur Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) atau Atap Lantai dan Dinding (Aladin) dari Pemerintah Kabupaten Karawang.

Karena selama ini menurutnya ,Program tersebut belum terasa ataupun terealisasi. Bahkan belum ada perhatian dari aparat pemerintah setempat.

“Atas dasar tersebut kami memohon perhatian dan tindakannya ,dikarenakan kondisi rumah kami saat ini terbilang tidak layak dihuni dikarenakan atap rumah kami yang sudah roboh dan hampir seluruh ruangan sudah tidak beratap,” pungkasnya. (Darmawan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel