Diduga ASN Diwajibkan Membeli Tiket Untuk Event Fun Run BJB Karawang

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Masih dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) atau Hari Jadi Kabupaten Karawang ke-389 Tahun, BJB Cabang Karawang menggelar Event Fun Run bertema Salaksawarna yang akan dilaksanakan pada 29 September 2022 mendatang.

 

Namun, terendus kabar jika para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, bahkan ke Tingkat Kecamatan hingga ke Sekolah-sekolah, diwajibkan membeli tiket yang dibandrol sebesar Rp 77.389,- tersebut.

Hal itupun langsung menuai kritik dari berbagai kalangan, termasuk Sekretaris DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Karawang, Cholil Arief, SE.

Menurutnya, perayaan Hari Jadi Karawang itu digelar secara khidmat, artinya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang harus bisa hadir dan melayani masyarakat agar bisa mengikuti event-event yang berkaitan dengan HUT Karawang, bukan terkesan jadi ajang komersil atau mencari keuntungan.

“Kami mengapresiasi BJB Karawang dalam rangka ikut merayakan Hari Jadi Karawang dengan menggelar event fun run. Namun, sangat disayangkan jika harga tiket yang dibanderol pun bisa jadi dirasa memberatkan bagi masyarakat kecil,” ujarnya dalam press release, Rabu (7/9)2022).

Cholil menambahkan, apalagi terendus kabar jika para ASN diduga wajib membeli tiket event fun run tersebut. Karenanya, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bagian Kesra Setda Kabupaten Karawang, harus bisa memberikan pelayanan bagi seluruh Masyarakat Karawang, termasuk ASN, Guru dan Pelajar.

“Kalau ingin mencari keuntungan, jangan di hajat masyarakat karawang. Bila perlu gratiskan, agar Masyarakat Karawang secara keseluruhan, bisa mengikuti event-event yang berkaitan dengan Hari Jadi Karawang,” pungkasnya. (Red.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel