Lestarikan Seni Qasidah, DPK Lasqi Telukjambe Timur Gelar Festival Piala Bergilir Teh Rani Cup

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten Karawang menggelar Festival Seni Qasidah tahun 2022.

Festival dipusatkan dilapangan Perumahan Bintang Alam, Kecamatan Telukjambe Timur ,Kabupaten Karawang, Jawa Barat , Minggu pagi (29/8/2022) dengan memperebutkan piala bergilir Teh Rani Cup.

Diketahui Rani Destiani atau yang akrab disapa Teh Rani adalah Dewan Penasihat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lasqi Kabupaten Karawang sekaligus bakal calon legislatif (bacaleg) Daerah Pemilihan (Dapil) I DPRD Kabupaten Karawang dari Partai Golkar.

Festival Seni Qasidah yang diikuti sekitar 12 peserta se-Kecamatan Telukjambe Timur ini ,dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karawang ,H. Aep Saepulloh. Turut hadir pula Ketua DPD Lasqi Kabupaten Karawang Endang Sodikin, Sekretaris Bappeda Kabupaten Karawang Asep Azhar , Ketua DPK Lasqi Telukjambe Timur Mahrus Hanifi, Plt Camat Telukjambe Timur ,Kepala Desa Telukjambe Timur ,para tokoh- tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dewan Penasihat DPK Lasqi Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang ,Rani Destiani mengatakan di era globalisasi ini sudah seharusnya Lasqi senantiasa menjaga dan menciptakan semangat baru untuk melestarikan seni Qasidah ini.

“semoga budaya dan seni Islam semakin eksis dengan penampilannya yang lebih menarik dan modern,” kata Teh Rani dalam sambutannya.

Ia juga berharap acara Festival Qasidah Lasqi ini bisa menjadi ajang mempererat tali silaturahim antar sesama majelis dari berbagai desa khususnya Kecamatan Telukjambe Timur.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat membangkitkan lagi semangat syiar dan dakwah melalui seni qasidah yang beberapa waktu lalu sempat vakum karena adanya Pandemi Covid-19,” pungkasnya penuh harap. (HD.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel