Momen HUT RI Ke-77, Menjadi Tonggak Sejarah Terbentuknya DPD IWO Indonesia Kabupaten Sumedang

SUMEDANG | TERASPASUNDAN.COM | Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) dalam kurun waktu beberapa lama ini telah mengembangkan sayapnya ke berbagai Provinsi dan Kabupaten/Kota se – Indonesia.

 

Dalam kesempatan ini, Dewan Pimpinan Daerah IWO Indonesia Kabupaten Sumedang pun telah terbentuk, bertepatan dengan momen bersejarah yakni hari lahirnya Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke – 77.

Pelaksanaan pembentukan dan terbentuknya DPD IWO Indonesia tersebut, dilaksanakan di Kampoeng Bagoes, Dusun Selaawi Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang. (17/08/2022).

Saat di konfirmasi, Ketua DPD IWO Indonesia DPD Kabupaten Sumedang Galih Chahyadi mengatakan bahwa pada hari ini melaksanakan pembentukan Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online Indonesia Kabupaten Sumedang.

“Pada hari ini kami melaksanakan pembentukan pengurus DPD Ikatan Wartawan Online Indonesia (IWOI) Kabupaten Sumedang,”ucapnya.

Disampaikanya, bahwa dirinya dalam kesempatan tersebut mendapat amanah kepercayaan oleh semua jajaran pengurus untuk menjadi Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Sumedang periode 2022-2027.

“Alhamdulilah, bahwasanya saya di berikan kepercayaan oleh jajaran pengurus untuk menjadi Ketua DPD IWO Indonesia Kabupaten Sumedang,”tuturnya.

Ia pun mengutarakan rasa bersyukurnya, pasalnya terbentuknya IWO Indonesia Kabupaten Sumedang bertepatan dengan hari Kemerdekaaan Republik Indonesia, pada tanggal 17 Agustus 2022.

Dikatakanya, kenapa pihaknya tertarik dengan IWO Indonesia ? khususnya di Kabupaten Sumedang.

“Menariknya, bahwa Kabupaten Sumedang sendiri dari Sistem Pemerintahanya sudah berbasis elektronik (SPBE). Sehingga IWO Indonesia hadir disini sesuai dengan situasi dan kondisi,”imbuhnya.

Maka dari itu, ia memberikan instruksi kepada seluruh jajaran pengurus yang sudah terbentuk pada hari ini, untuk memberikan kontribusi informasi kepada publik dan lainya.

“Karena informasi tersebut ialah Hak publik, selain itu juga kami pun bermitra dengan pemerintahan maupun TNI/POLRI dan lainya. Mereka berhak menerima informasi yang seimbang dari kami,”jelasnya.

” Kami bermitra dengan siapapun, namun dengan dua arah. Tupoksi kami harus berjalan dan fungsi sosial kontrol harus berjalan,” lanjutnya.

Setelah pembentukan ini pihaknya akan melaksanakan persiapan untuk pelantikan dan selanjutnya pihaknya memikirkan untuk kantor sekretariat.

“Setelah pembentukan ini kami akan persiapkan untuk pelaksanaan pelantikan. Sementara ini kami belum memliki kantor seketariat. Mudah – mudahan dalam waktu dekat ini secepatnya kami memiliki kantor sekretariat,”ucapnya.

Ia berharap, kepada seluruh jajaran IWO Indonesia Kabupaten Sumedang khususnya, harus profesional dan tetap solid.

” Namun yang tak kalah penting jaga etika, kode etik, dan harus punya integritas yang tinggi,”pungkasnya.

(rpg).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel