PK KNPI Tirtasari Gelar Sejumlah Pelatihan Kewirausahaan Bagi Puluhan Pemuda

KARAWANG | TERASPASUNDAN.COM | Untuk mewujudkan generasi muda yang berjiwa pengusaha (entrepreneuship), Dinas Pendidikan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang melalui Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Karawang menggelar pelatihan Kewirausahaan Kepemudaan, Selasa (5/7/2022), bertempat di Aula Desa Tirtasari, Kecamatan Tirtamulya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

 

Diikuti sebanyak 30 peserta yang merupakan para pemuda Desa Tirtasari, Pelatihan terbagi menjadi tiga kelas atau bidang yang pelaksanaannya tersebar dibeberapa tempat, untuk desain Grafis di tempatkan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Tirtamulya, otomotif di Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK) Tri Asyfa, dan Elektronik di Aula Desa Tirtasari mulai tanggal 5-7 Juli 2022.

Acara dibuka oleh Sekretaris Kecamatan, Nyai Komala dengan turut dihadiri Kepala Desa Tirtasari, Tuti Komala, Ketua Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kecamatan Tirtamulya, Didit Kurnia.

Dalam sambutannya Ketua Panitia Pelaksana yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) DPD KNPI Kabupaten Karawang, Faisal menyampaikan harapannya semoga acara pelatihan otomotif dan perbengkelan, Desain Grafis dan elektronik dan service Handphone (Hp) dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi para peserta pelatihan.

“Semoga pelatihan ini bermanfaat untuk peserta dan hasil pelatihan ini bisa di implementasikan di lapangan dengan ide-ide nya para peserta pelatihan,” ujarnya.

Lanjut ditempat yang sama, Ketua PK KNPI Kecamatan Tirtamulya, Didit Kurnia mengungkapkan, dengan adanya program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera ( P2WKSS ) di Desa Tirtasari, PK KNPI Tirtasari berharap dapat turut mengembangkan segi kewirausahaannya yang saat ini sedang dilaksanakan pelatihan.

“kami mengajukan ke DPD KNPI Karawang agar para pemuda di Tirtasari lebih maju dalam mengembangkan kewirausahaan yang sekarang ini sedang melaksanakan pelatihan,” ujarnya.

Sementara itu Iqbal Munajat, salah seorang peserta pelatihan mengucapkan rasa senang dan terima kasihnya atas terselenggara pelatihan ini.

“kami sangat senang dan semoga ilmu yang disampaikan bisa bermanfaat bagi kami peserta pelatihan”, katanya. (Hd.)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

dpdiwoilamsel